Pameran Otomotif Medan Digelar Februari 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 28 Januari 2012 00:05 WIB
Pameran Otomotif Medan (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Gairah industri otomotif Indonesia sudah mulai terlihat di awal tahun 2012. Untuk pertama kalinya kota Medan, Sumatera Utara, akan menjadi tuan rumah pameran otomotif. Pameran Otomotif Medan (POM) akan berlangsung 15 - 19 Februari 2012 menghadirkan 16 merek kendaraan dari lebih dari 10 Agen Pemegang Merek (APM) di tanah air.

Data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mencatat penjualan kendaraan roda empat selama tahun 2011 mencapai 894.164 unit. Data tersebut tercatat berhasil melebihi target Gaikindo sebelumnya yakni 680.000 unit.

Brand-brand yang siap meramaikan antara lain Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, Mitshubishi Motors, Peugeot, Subaru, dan Toyota. Sedang dari jajaran heavy commercial vehicles akan tampil Hino, Isuzu dan MAN Truck.

"Selain kendaraan dari APM, POM 2012 juga akan menghadirkan jajaran mobil-mobil exotic seperti Hummer 2, New Porshe Boxster Spyder, dan Cadilac Escalade esv," kata Abiyoso Wietono, Senior Project Officer POM 2012 dalam keterangan persnya.

Abiyoso Wietono mengatakan POM 2012 selain menjadi ajang pameran otomotif pertama Medan juga menjadi tempat edukasi tentang perkembangan otomotif Indonesia.

Selain itu, berbagai program pendukung telah disiapkan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara. Diah Putri Humas Dyandra mengataka selama 5 hari penyelenggaraan ada promo helm murah, area khusus untuk test drive, music corner, lelang barang otomotif, lomba fotografi, berbagai talkshow bertema otomotif, dan pemilihan Miss Motor Show Medan.

"Pameran akan menggunakan area seluas lebih dari 4.000 m2 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan yang terletak di Jl. Kapten Maulana Lubis No.7, Medan," kata Diah Putri.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi