Honda Rilis CR-Z Berkelir Anggur  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Februari 2012 17:11 WIB
Honda meluncurkan CR-Z Alpha Dressed Label (Dok. Honda)

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil sport-hybrid milik Honda, CR-Z, kini tampil lebih sporty. Pabrikan raksasa asal Jepang itu meluncurkan CR-Z α (Alpha) Dressed Label di Jepang, Selasa, 1 Februari 2012. Rencananya Honda mulai menjual CR-Z Alpha Dressed Label pada 31 Mei 2012 mendatang.

Dalam siaran pers yang dilansir PT Honda Prospect Motor, Selasa, 1 Februari 2012, CR-Z Alpha Dressed Label menggunakan pilihan warna eksterior baru yaitu burgundy pearl metallic. Warna seperti buah anggur ini juga mendominasi tampilan eksterior.

Sementara di bagian interior, CR-Z Alpha Dressed Label mengalami ubahan tone color yang senada dengan burgundy pearl metallic seperti pada jok, tuas pintu, setir, serta tuas persneling. Untuk pedal gas, rem, dan kopling menggunakan aluminium bergaya sport senada dengan alloy wheel.

Peluncuran model terbatas ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan Honda. Sebelumnya Honda juga meluncurkan CR-Z Alpha Black Label Edition pada 20 Juli 2011 lalu. Honda CR-Z Alpha Black Label Edition menggunakan warna baru premium yellow pearl serta nuansa hitam pada interior dan alloy wheel.

Di bagian mesin tidak ada perubahan. Honda CR-Z tetap mengandalkan mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan tenaga baterai dari Integrated Motor Assist (IMA). Mesin ini menghasilkan tenaga 124 HP dan torsi 131 lb-ft.

Untuk pasar Jepang, Honda CR-Z ditawarkan dalam dua varian, yaitu automatic transmission (A/T) dengan teknologi continuously variable transmission (CVT) dan manual transmission (M/T) dengan 6-speed transmission. Sayangnya belum ada keterangan mengenai harga yang dibanderolkan Honda pada model ini.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi