18 Bulan, Chrsyler Buat 1 Juta Mesin Pentastar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 Februari 2012 01:54 WIB
Mesin Chrysler Pentastar V6 (allworldcars.com)

TEMPO.CO, Michigan - Prestasi apik dibuat Chrysler Group. Pabrikan asal Amerika Serikat itu berhasil memproduksi 1,000,000 unit mesin Pentastar V6 hanya dalam waktu 18 bulan sejak memulai produksi.

Mesin ke-1 juta ini diproduksi di pabrik Chrysler di Trenton, Michigan, Amerika, Jumat lalu. Laman inautonews.com dan motortrend.com, Kamis, 2 Februari 2012 menulis mesin ini mulai dipasang di Jeep Grand Cherokee 2010. Setelah itu akan ada 11 model yang akan menggunakan mesin ini termasuk Chrysler 200, 300, Town and Country, Dodge Avenger, Durango, Charger, Challenger, Caravan, dan Jeep Wrangler 2012.

"Mesin Pentastar merupakan karya terbaik Chrysler Group dalam menghasilkan produk berkualitas. Mesin ini membuktikan kerja keras kami untuk memenuhi keinginan konsumen," kata Brian Harlow, Vice President, Head of Powertrain Manufacturing, Chrysler Group LLC seperti dikutip motortrend.com.

Selain di Michigan, mesin ini juga diproduksi Chrsyler di pabrik mereka di Saltillo, Meksiko.

Mesin berkapasitas 3.6-liter ini menggantikan enam model mesin dengan tipe V6. Tersedia dalam vatian kapasitas dari 2.7-liter sampai 4.0-liter. Mesin ini juga memiliki teknologi terbaru. Salah satunya adalah mengurangi penggunaan desain camshaft dan mengilangkan sistem exhausht gas recirculation (EGR) sehingga mesin lebih ringat dan simpel.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi