Vettel Akui Sulit Pertahankan Dominasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 Februari 2012 16:34 WIB
Sebastian Vettel. AP/Vincent Thian

TEMPO.CO, Jerez - Menghadapi musim balap 2012, Red Bull Racing kembali dijagokan, mengingat pada tahun lalu Sebastian Vettel dan Mark Webber mendominasi kejuaraan. Meski begitu Vettel melihat kejuaraan tahun ini akan berbeda, dan lebih ketat dibandingkan musim lalu.

Vettel menyatakan beberapa perubahan regulasi di musim ini jadi salah satu faktornya. “Salah jika mengira memasuki musim ini dengan berharap 2011 bakal terulang lagi,” kata Vettel saat peluncuran mobil baru Red Bull terbaru, RB8, Senin 6 Februari 2012. “Tentu saja kami berharap mobil kami tahun ini lebih baik dari tim lain, tapi saya rasa itu sulit, dan jarak dengan tim-tim lain akan semakin dekat.”

Meski mempredikisi kompetisi akan lebih ketat, Vettel tetap menargetkan jadi juara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. “Anda tahu ekspektasinya sama seperti musim-musim sebelumnya, tapi itu akan sulit. Tentu saja target kami untuk melakukannya lagi (juara),” ujar pembalap asal Jerman itu.

Pembalap berusia 24 tahun itu juga berambisi mementahkan harapan CEO Formula 1, Bernie Ecclestone, yang tidak ingin melihat Vettel mendominasi lagi di musim balap kali ini. “Tentu saja saya harap dia salah,” ujar dia.

Grand Prix perdana 2012 bakal dilaksanakan di Albert Park, Melbourne, Australia, pada 18 Maret 2012 mendatang.

YALLA F1 | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Jejak Webb dan Setan Merah, Machester UnitedLiverpool Vs Spurs, Dalglish Menjajal TrioEksodus Pemain Mengancam Arema LPI

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi