Honda Jazz Kembali Raih Top Brand Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 9 Februari 2012 18:54 WIB
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor saat menerima penghargaan Top Brand Award 2012. (Dok. HPM)

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan yang seret di bulan Januari 2012 lalu ternyata tak menghalangi Honda Jazz meraih penghargaan. Hatchback andalan Honda itu kembali terpilih sebagai brand terbaik untuk kategori City Car dalam ajang Top Brand Award 2012. Penghargaan ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut untuk Honda Jazz sejak tahun 2008.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan keterbatasan pasokan dari Thailand memang masih menggangu kinerja Honda bulan Januari lalu. Meski demikian, pihaknya menggunakan berbagai strategi untuk mempertahankan brand Jazz di mata konsumen.

"Salah satunya membuktikan keunggulan Jazz dalam berbagai ajang seperti Honda Jazz Speed Challenge dan GT Car di Sentul, lomba modifikasi Jazz Tuning Contest, dan sebagainya. Hal ini untuk menunjukkan yang ditawarkan Honda Jazz sesuai dengan keadaan sebenarnya," kata Jonfis dalam keterangan persnya.

Top Brand adalah penghargaan tertinggi di bidang merek, hanya diberikan kepada merek-merek yang berhasil meraih posisi puncak dalam tiga kategori, yaitu mind share atau posisi merek di dalam benak konsumen, market share atau posisi merek berdasarkan pemakaian oleh konsumen, dan commitment share yaitu posisi merek berdasarkan pada keinginan konsumen untuk menggunakannya lagi di masa mendatang.

Penilaian tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Frontier Consulting Group di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar dan melibatkan 3.600 responden. Metodologi yang digunakan dalam riset ini adalah wawancara langsung dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data.

RAJU FEBRIAN

Berita terkait:Honda Jazz Hanya Terjual 2 Unit di Bulan Februari

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi