Mitsubishi Outlander 2013 Tampil di Geneva
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 10 Februari 2012 21:51 WIB
Mitsubishi Outlander (autoevolution.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Foto yang ada di atas adalah foto resmi pertama dari crossover terbaru milik Mitsubihsi; Outlander 2013. Pabrikan asal Jepang itu mengumumkan secara resmi akan menampilkan Outlander pada gelaran Geneva Motor Show 2012 bulan depan.

Outlander rencananya akan diluncurkan pertama di Rusia, sebelum diikuti di seluruh Eropa, Jepang dan Amerika Utara pada bagian akhir dari musim panas mendatang.

Laman laman autoevolution.com dan egmcartech.com, Jumat, 10 Februari 2012, menulis tampilan Outlander baru ini mirip dengan konsep PX-MiEV II yang dirilis di Tokyo Motor Show akhir 2011 lalu.

Selain tampilan luar, settingan bagian kabin juga mengalami perbaikan. Meski Mitsubishi belum melansir tampilan interior, namun salah satu perbaikan dilakukan pada konfigurasi tempat duduk serta lantai datar yang membuat ruang kabin lebih lega.

Untuk pasar Eropa, Mitsubishi menawarkan mesin bensin dan disel. Mesin bensin MIVEV inline 4 silinder dengan kapasitas 2.0 liter sedangkan mesin disel berkapasitas 2.2 liter 4 silinder turbo MIVEC Diesel Clean. Teknologi lain yang digunakan adalah Auto Stop & Go serta transmisi 6-speed otomatis baru.

Mitsubishi menyebut untuk pasar Eropa, mereka akan melepas Outlander versi EV plug-in yang hanya menghasilkan CO2 50 gram per km pada akhir tahun ini.

Sedangkan untuk Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, juga akan memproduksi Outlander di Indonesia. Pada pertengahan Januari lalu, Mitsubishi Motor Corporation mengumumkan akan menggelontorkan investasi Rp 250 miliar untuk membangun pabrik perakitan mobil Outlander di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 1.000 unit per bulan.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:Mitsubishi Bangun Pabrik Outlander Rp 250 Miliar

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi