TOMS Bikin Aksesoris Khusus Toyota GT 86  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 Februari 2012 21:56 WIB
Toyota GT 86 hasil garapan TOMS (topspeed.com)

TEMPO.CO, Tokyo - Setelah resmi tampil di gelaran Tokyo MOtor Show Desember 2011 lalu, Toyota GT 86 sudah dilirik berbagai rumah modifikasi untuk digarap. Salah satunya adalah rumah modifikasi asal Jepang, TOMS.

Laman topspeed.com dan autoevolution.com, Kamis, 6 Februari 2012, menulis TOMS tongkrongan GT 86 beserta sudaranya Subaru BRZ dan Scion FR-S, memiliki bodi yang pas untuk dimodifikasi. TOMS membuat program bodi kit untuk merubah tampilan GT 86.

Dari eksterior, GT 86 mendapat spoiler depan dengan bahan carbon fiber, spoiler belakang, veleg aluminium multispoke yang membuat mobil ini tampil kian agresif dan dinamis. TOMS juga disebutkan mensetting ulang bagian teknis seperti sistem pengereman dan sistem exhaust. Tak ada kabar mengenai mesin apakah juga mengalami perubahan.

Toyota GT 86 memiliki panjang 4240 mm, tinggi 1.285 mm, dan lebar 2.570 mm. Sport car empat tempat duduk ini diperkuat mesin kreasi Subaru 2.0 liter empat silinder dengan D-4S direct injection. Mesin ini menghasilkan tenaga 197 hp pada 7.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 6.600 rpm.

Kabarnya, selain TOMS, beberapa rumah modifikasi lain seperti TRD, Modellista, dan GRMN juga tengah menyiapkan garapannya sendiri.

Di Indonesia, mobil yang juga dikenal dengan nama hachiroku (86) ini akan masuk di pertengahan tahun. Widyawati Soedigdo, GM Marketing Planning and Costumer Relation PT Toyota Astra Motor mengatakan hachiroku masuk dalam daftar salah satu mobil yang akan dibawa ke Indonesia. Namun ia masih enggan menyebutkan kapan waktu pastinya. "Tunggu saja," kata dia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi