Kontes Modifikasi Accelera 2012 Digelar di 6 Kota  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 17 Februari 2012 22:27 WIB
Penyerahan hadiah bagi pemenang Accelera Contest 2011 di kantor Menteri Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Kamis, 16 Februari 2012. (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Kontes modifikasi Accelera Contest akan kembali digelar tahun ini. Kontes akan dilangsungkan di enam kota besar Indonesia, yaitu Surabaya, Solo, Banjarmasin, Denpasar, Pekanbaru, dan Jakarta, mulai April sampai Desember mendatang.

Kontes akan dibuka di Surabaya pada 13-15 April, kemudian dilanjutkan di Solo (19-20 Mei), Pekanbaru (16-17 Juni), Denpasar, Bali, (15-16 September), Banjarmasin (13-14 Oktober), dan Jakarta (15-16 Desember).

Patricia Setyadjie, Managing Director Cody Enterprises, yang menjadi penyelenggara, mengatakan pemilihan kota-kota tersebut guna menjaring penggemar modifikasi di Tanah Air.

"Banjarmasin akan mewakili Kalimantan, yang dalam lima tahun terakhir belum terjamah event modifikasi berskala nasional," kata Patricia pada konferensi pers di Wisma Menteri Pemuda dan Olahraga Jakarta, Kamis, 16 Februari 2012.

Patricia mengatakan tahun ini penilaian akan dilakukan pada 10 variabel spesifik, yaitu eksterior, interior, audio, engine, suspensi, undercarriage, pelek, brake, paint, dan body art.

Selain itu, pada 2012 ini, jumlah kategori di Accelera Auto Contest untuk regional berjumlah 126 kategori, sedangkan kategori di final battle sebanyak 14 kategori. Untuk lebih detail mengenai kategori dan regulasi, bisa dilihat di website www.auto-contest.com.

Patricia mengatakan terdapat satu kategori khusus, yaitu King of Car Clubs (Indonesia), berupa penghargaan bagi klub yang selama roadshow memperoleh piala terbanyak. "Pemenang akan diumumkan saat final battle pada akhir roadshow 2012," katanya.

Kemarin juga diserahkan hadiah utama Accelera Auto Contest 2011 berupa 1 Chevrolet Spark bagi Champion Extreme kepada Franklin (Connection) dan 1 unit Bajaj Pulsar kepada Champion of Elegant yaitu Arief (Connection).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi