Rio Haryanto Naik Kelas ke GP2 dengan Tim Marussia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 Februari 2012 06:39 WIB
Rio Haryanto. ANTARA/Puspa Perwitasari

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengumumkan secara resmi bergabung dengan tim GP2 Marussia Carlin. Rio naik ke GP2 setelah musim lalu berkiprah di GP3.

"Saya siap untuk tahun pertama saya di seri GP2 dengan Tim Marussia Carlin," kata Rio seperti ditulis laman www.rioharyanto.com pada Sabtu, 25 Februari 2012.

Rio, 19 tahun, sebelumnya mencatat prestasi mengesankan di GP3 musim 2010 dan 2011. Rio naik podium total sebanyak tujuh kali dan tiga kali menang. Sebelumnya ia menjuarai Formula BMW Pasifik 2009.

Di GP2 musim 2012 Rio tetap berpasangan dengan Max Chilton. Kedua pembalap akan berlomba dengan mobil Marussia menyusul kemitraan teknis baru antara tim F1 Marussia dan skuad Carlin. Di musim 2011 Rio bersama Chilton cukup produktif di GP3 dengan Marussia Manor Racing.

"Carlin adalah tim yang telah menghasilkan banyak pembalap juara selama bertahun-tahun. Tahun pertama di GP2 akan menjadi pembelajaran tapi saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan mengejar hasil yang konsisten," kata Rio yang selama ini mendapat sponsor dari Pertamina itu. "Saya siap menghadapi tantangan."

Harapan yang sama juga diungkapkan Direktur Tim, Trevor Carlin. Ia menyambut gembira bergabungnya Rio di timnya. "Pertama-tama saya senang kami dapat mengumumkan kemitraan teknis baru dengan Tim F1 Marussia. Saya berharap hubungan ini sukses," ujarnya.

"Rio masih sangat muda tapi setelah menyaksikannya langsung di GP3 tahun lalu, saya yakin kita akan melihat balapan yang menarik darinya tahun ini," kata Trevor.

RINA WIDIASTUTI

#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi