Jelang Uji Emisi Besok, Esemka Tetap Beraktivitas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 26 Februari 2012 11:54 WIB
Masyarakat Solo berkumpul di depan Solo TechnoPark untuk ikut melepas Mobil Esemka Rajawali yang akan menuju Jakarta, Jumat (24/2). Mobil tersebut akan menuju Balai Termodinamika Motor dan Sistem Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten untuk melakukan uji emisi. Tempo/Andry Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Mobil Esemka dari Surakarta direncanakan menjalani uji emisi pada Senin 27 Februari 2012. Meski demikian, mobil rakitan siswa sekolah menengah kejuruan itu tidak diistirahatkan.

Mobil Esemka tipe Rajawali itu tiba di Jakarta pada Sabtu dini hari. Rombongan sempat istirahat sejenak di Monumen Proklamasi. Setelah itu Esemka diistirahatkan sejenak di bilangan Kuningan.

Beberapa jam kemudian, Esemka dibawa untuk memenuhi undangan dalam sebuah acara di Jalan Fatmawati. Setelah itu Tim Esemka juga memenuhi undangan dari sejumlah media. Mobil warna hitam itu baru kembali istirahat di Kuningan pada sore hari.

Pada Ahad 26 Februari 2012 ini Esemka masih terus beraktivitas, meski tidak seberat hari-hari sebelumnya.

Mobil itu akan dibawa untuk memenuhi undangan di dua tempat. Sebelum berangkat, tim teknisi sempat mengecek mesin. Mereka menyatakan mesin dalam kondisi bagus.

Wakil Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo optimistis Esemka mampu lulus uji emisi meski tidak diistirahatkan. "Mobil ini sudah saya uji coba berkali-kali," katanya.

Awal pekan kemarin, kata Rudyatmo, mobil itu sempat diuji coba hingga ke perbatasan Jawa Timur. Uji coba itu mengambil jalur melalui Tawangmangu. Jalur di lereng Gunung Lawu itu dikenal memiliki tanjakan dan turunan yang cukup ekstrem.

AHMAD RAFIQ

Berita terkaitTiba di Jakarta, Esemka Siap Jalani Uji Emisi'Tim Sukses' Esemka Disambut di KendalRoy Suryo Geber Esemka di Tol SemarangLewat Ring Road, GPS Esemka NgomelButo Cakil Halangi Keberangkatan EsemkaRombongan Esemka Jalan Tanpa PengawalanSukiyat Rela Kata Kiat Dihapus dari Mobil Esemka

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi