2012, Hyundai Siapkan H-1 Royale dan Santa Fe
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Februari 2012 00:50 WIB
Hyundai H-1 Royale. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia sudah bersiap melansir dua mobil baru. Model pertama adalah multi purpose vehicle bongsor H-1 Royale serta soprt utility vehicle New Santa Fe di pertengahan tahun.

Jongkie D Sugiarto, President Director PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan pada 2012 ini pihaknya menetapkan target penjualan 6.500 unit. Angka ini meningkat jauh dibandingkan pencapaian mereka sepanjang 2011 lalu yang tercatat 4.768 unit.

Untuk mencapai angka tersebut Hyundai tetap mengandalkan beberapa model seperti Hyundai Avega, Hyundai Grand Avega, Hyundai Tucson, Hyundai H-1, dan Hyundai Sonata. "Kami optimistis bisa mencapai target yang ditetapkan pada 2012 tentunya dengan berbagai strategi yang mendukung," kata Jongkie saat peresmian dealer Hyundai Ciputat, Senin, 27 Februari 2012.

Pada saat bersamaan, Hyundai juga memperkenalkan H-1 Royale. Keluarga baru H-1 ini berada di atas varian tertinggi saat ini, XG. Berbagai fitur tambahan disematkan di model baru ini antara lain jok kulit, pengatur di kemudi, sistem otomatis untuk pintu sebelah kiri (kanan tetap secara manual), dan penutup kaca spion otomatis.

"Penumpang lebih banyak turun dengan menggunakan pintu kiri. Kita menghindari, misalnya anak-anak yang langsung berlari keluar dari pintu kanan yang biasanya berhadapan dengan jalan," kata Bebin Djuana, Marketing Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia.

Di bagian dalam, monitor 7 inci di dasboard tengah kini juga dilengkapi sistem navigasi sebagai fitur standar. Monitor ini juga berfungsi menampilkan gambar area belakang yang terlihat dari kamera parkir. Untuk penumpang belakang tersedia monitor 10,2 inci yang tertanam di atap di antara ruang baris depan dan kedua.

Sedangkan mesin tidak berubah, tetap menggunakan mesin bensin 4 silinder 2.4-liter, MPI, DOHC 16 katup. Daya yang dihasilkan sebesar 173 PS dan torsi 228 Nm. Sementara pemindah tenaga saat ini tersedia otomatis 5 percepatan. Namun belum ada keterangan mengenai harganya.

Sementara itu, Mukiat Sutikno, Vice President PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan pihaknya juga akan meluncurkan Hyundai Santa Fe terbaru. "Pasar SUV terus berkembang di Indonesia," katanya mengungkapkan alasannya. Sayang, belum ada informasi mengenai kapan waktu tepatnya peluncuran model ini di Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi