Lagi, Toyota Tarik 681 Ribu Kendaraan di AS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 8 Maret 2012 15:24 WIB
Pabrik perakitan Toyota (dok. Toyota Astra Motor)

TEMPO.CO, California - Toyota Motor Corp menyatakan telah menarik lebih dari 681 ribu unit mobil dan truk di pasar AS untuk mengantisipasi beberapa potensi masalah. Produsen mobil asal Jepang ini mengatakan akan menarik lagi truk pikap Tacoma buatan 2005-2009 untuk mengganti bagian dalam kemudi.

Termasuk dalam penarikan mobil itu adalah 70.500 unit Camry dan 116 ribu unit Venza model tahun 2009-2011. Kedua mobil ini bermasalah pada saklar lampu. Toyota mengatakan belum mengetahui adanya kecelakaan atau cedera dalam kedua kasus itu.

Untuk Tacoma, Toyota akan menggantikan perakitan kabel kemudi karena gesekan yang terjadi dari waktu ke waktu berpotensi menonaktifkan fungsi airbag, sehingga tidak mengembang saat terjadi kecelakaan.

Untuk Camry dan Venza, silicon grease selama perakitan dapat menyebabkan hambatan listrik yang dapat menyebabkan mesin kendaraan tak hidup saat dinyalakan dan gangguan lain.

Menurut Toyota, perbaikan keduanya hanya memerlukan waktu tak sampai satu jam. "Hanya sekitar 30 menit," demikian pernyataan Toyota.

TRIP B | REUTERS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi