Toyota Customer Care Terbaik di Call Center Award  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 10 Maret 2012 00:45 WIB
Vice President Director PT Toyota Astra Motor Hideyuki Imai (kanan) menerima penghargaan dari Editor in Chief Service Excellence Yuliana Agung. (Dok. TAM)

TEMPO.CO, Jakarta - Pelayanan konsumen PT Toyota Astra Motor berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang "The 8th Call Center Award 2012" untuk kategori otomotif. Toyota Costumer Care dinilai mampu menjawab kebutuhan informasi konsumen tentang Toyota.

Call Center Award menilai 3 aspek utama yaitu kemudahan dihubungi (access), sistem dan prosedur (system & procedure), serta sumber daya manusia (people). Dari ketiga aspek tersebut, Toyota meraih nilai tertinggi yaitu 82,733 poin.

"Toyota ingin pelanggan memahami bahwa tidak sulit untuk berkomunikasi dengan Toyota, baik untuk menyampaikan feedback, saran, maupun menanyakan tips-tips merawat kendaraan," kata Hideyuki Imai, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor saat menerima penghargaan.

Imai mengatakan Toyota Customer Care memegang peranan penting dalam penanganan feedback pelanggan. Karena itu selain kemudahan akses selama 24 jam, kompetensi agent call center juga menjadi perhatian. Selain itu, Toyota Indonesia juga menyediakan sarana komunikasi lain seperti website www.toyota.astra.co.id.

Penghargaan ini menjadikan Toyota Customer Care telah lima kali secara beruntun berada di peringkat tiga besar ajang ini. Di level internasional, PT. Toyota Astra Motor juga meraih penghargaan Best OCR (Owner Contact Report) dari Toyota Motor Corporation (TMC) pada 2007, 2009, 2010, dan 2011, sebagai salah satu distributor Toyota di dunia yang melakukan penanganan feedback pelanggan dengan baik.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi