McLaren Enggan Pasang Target di Seri Perdana  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 Maret 2012 18:01 WIB
AP Photo/Toru Takahashi

TEMPO.CO, Melbourne - McLaren Mercedes tidak memasang target apa pun jelang balapan perdana musim 2012 Grand Prix Australia di Albert Park, Melbourne, Minggu 18 Maret 2012. Kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Jenson Button, tak banyak berharap di seri pertama nanti.

“Akan konyol jika kami mengharapkan sesuatu dan mengatakan bahwa kami pasti berada di barisan terdepan,” kata Hamilton seperti dilansir Crash.net, Kamis 15 Maret 2012. “Saya tidak mengharapkan apa pun.”

Hamilton beralasan bahwa kekuatan semua tim baru bisa dilihat di seri perdana nanti, sehingga ia tak berani memprediksi ataupun menargetkan hasil tertinggi. “Mungkin beberapa hari kemudian kami menemukan bahwa kami tidak tercepat,” ujar juara dunia 2008 itu.

Rekan setimnya, Button, juga mempunyai pemikiran sama. “Bagi kami yang penting adalah tim telah membangun mobil yang bagus, dan saya yakin tim lainnya juga,” kata Button yang telah menjadi pembalap McLaren sejak 2010 lalu.

Pengakuan kedua itu cukup berkebalikan dengan fakta yang terjadi di lintasan balap. Padahal pabrikan asal Inggris itu tampil apik di tes pra-musim, dan menjadi pesaing terdekat Red Bull Racing musim ini.

Pada GP Australia musim lalu Hamilton berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua. Sementara itu Button hanya berada di posisi keenam. Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, jadi yang tercepat pada seri itu.

AUTOSPORT | CRASH | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi