Pasokan Masih Terganggu, Penjualan Ford Naik 17 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Maret 2012 14:12 WIB
Ford Fiesta sedan di ajang Guangzhou Auto Show 2010. (autoincar.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Meski pasokan kendaraan dari Thailand masih terganggu, PT Ford Motor Indonesia mampu mencatat pertumbuhan penjualan 17 persen pada Februari 2012 lalu. Pada bulan kedua 2012 lalu, Ford berhasil mencatat penjualan sebanyak 711 unit.

Tiga model best-seller Ford di Indonesia--All New Ford Fiesta, Ford Ranger, dan Ford Everest--semuanya diproduksi di Thailand. Meski demikian, All-New Fiesta mencatat pertumbuhan 33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 639 unit. Angka ini menjadikan All-New Fiesta sebagai salah satu pemimpin yang jelas di segmen mobil kecil Indonesia. Bulan lalu, Ford juga memperluas varian Fiesta dengan memperkenalkan Fiesta sedan empat pintu.

"Melalui penambahan Fiesta sedan serta peningkatan persediaan di seluruh dealer secara keseluruhan bulan ini, konsumen Indonesia akan memiliki peluang untuk terkoneksi dengan Fiesta," kata Bagus Susanto, Managing Director Ford Indonesia, dalam keterangan persnya Jumat, 16 Maret 2012.

FMI menegaskan kembali rencana peluncuran All-New Ranger dan All-New Focus. Kedua mobil ini diharapkan mendorong kenaikan penjualan secara keseluruhan pada 2012 ini. Selain itu, Ford juga akan membuka delapan dealer resmi baru di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia. Penambahan ini membuat total jaringan dealer Ford di Indonesia menjadi 48 lokasi.

Bagus mengatakan pihaknya akan berusaha keras memulihkan kembali pengiriman dan persediaan sesegera mungkin, meski ia mengaku keterbatasan pasokan ini bisa berlangsung hingga beberapa bulan mendatang. "Namun, melalui peluncuran All-New Ranger dan All-New Ford Focus tahun ini, kami yakin rencana kami akan terus berjalan," kata Bagus.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi