Latihan Terakhir, Hamilton Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 Maret 2012 14:58 WIB
Pembalap McLaren, Lewis Hamilton menjalani sesi kualifikasi GP Australia, di Sirkuit Albert Park, Melbourne (17/3). REUTERS/Daniel Munoz

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton menjadi yang tercepat dalam sesi latihan terakhir menjelang Grand Prix Formula Satu Australia di Melbourne Park, Australia, Sabtu, 17 Maret 2012.

Laga pembuka Formula Satu musim 2012 akan dibuka di Australia pada Ahad, 18 Maret 2012. Kondisi lintasan dalam sesi latihan terakhir cukup bersahabat. Para pembalap memacu kendaraannya di lintasan yang kering di bawah langit yang sangat cerah. Hal tersebut sangat berbeda dibandingkan sesi latihan pertama yang sempat diguyur hujan.

Hamilton keluar sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 25.681 detik. Pembalap asal Inggris itu menggeser posisi Romain Grosjear dari tim Lotus-Renault ke urutan dua. Pembalab Red Bull Mark Webber menjadi tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 25.900 detik.

Rekan setim Hamilton, Jenson Button menjadi tercepat keempat. Dia diikuti dua pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Michael Schumacher. Sementara pembalap tim Ferrari belum menunjukkan kelasnya. Fernando Alonso berada diurutan ke-16, dua tingkat diatas rekan setimnya Felipe Massa.

Juara musim lalu, Sebastian Vettel, hanya berada diurutan ketujuh. Pembalap asal Jerman itu menorehkan catatan waktu 1 menit 26.211 detik.  Posisinya naik lima peringkat dari sesi latihan pertamanya.

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi