Kemenangan Spesial Button  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 18 Maret 2012 18:00 WIB
Pembalap McLaren, Jenson Button berhasil menjadi yang tercepat di seri perdana musim balap Formula 1 Grand Prix Australia, di Albert Park, Minggu (18/3). REUTERS/Mark Horsburgh

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap McLaren Mercedes, Jenson Button, sangat bahagia usai berhasil menjuarai seri Grand Prix Australia, Minggu 18 Maret 2012. Ia pun menyebut keberhasilannya itu sebagai sesuatu yang spesial.

Alasannya tak lain karena ini kemenangan pertama di kejuaraan Formula 1 musim ini. Apalagi kemenangan juga diraihnya setelah berhasil menyalip Lewis Hamilton, yang notabene berada di jalur terdepan usai meraih pole position. “Ini sangat spesial,” kata Button seusai lomba seperti dilansir Autosport.

Menurutnya ini jadi kemenangan vital bagi McLaren untuk bisa melangkah dengan baik di musim balap 2012. “Saya rasa kemenangan ini membuat kami berada di posisi yang bagus,” ujar pembalap asal Inggris Raya itu.

Kini Button mencatatkan rekor apik di Albert Park. Dari empat musim terakhir, mantan pembalap Brawn GP itu sukses meraih tiga kemenangan. Tepatnya pada 2009, 2010, dan awal musim ini.

Button melihat kemenangan kali ini adalah yang lebih mudah ketimbang pada dua kesempatan sebelumnya. “Mungkin ini lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Secara keseluruhan McLaren tampil apik di seri perdana. Mereka jadi penantang serius juara bertahan Red Bull Racing. Dua pembalap McLaren berada di podium, sementara Red Bull hanya diwakili satu, Sebastian Vettel. Rekannya, Mark Webber, hanya mampu menyelesaikan lomba di posisi empat.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Djohar Minta Kapolri Tak Mengizinkan Kongres KPSIKPSI Tidak Takut Sanksi FIFADijaga Ketat, Kongres PSSI Dibuka Menteri Andi13 Bakal Calon Ketua Umum PSSI MundurKubu Djohar Akan Datangi Lagi Klub Liga SuperDua Kongres PSSI Hari IniSimpati Mourinho untuk AbidalMuamba Tak Sadarkan Diri, Laga Piala FA DihentikanPeserta Kongres PSSI KuorumKetua PSSI versi KPSI Tak Akui Kepemimpinan Djohar

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi