Gagal Menang, Vettel Tetap Senang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 18 Maret 2012 18:49 WIB
Sebastian Vettel. EUTERS/Daniel Munoz

TEMPO.CO, Melbourne - Sebastian Vettel gagal mengawali musim balap Formula 1 kali ini dengan kemenangan, usai hanya finis di posisi kedua Grand Prix Australia, Minggu 18 Maret 2012. Meski begitu pembalap Red Bull itu tetap santai.

Baginya hasil tersebut sudah cukup baik. “Saya senang dengan bisa finis di posisi kedua,” kata Vettel seusai balapan seperti dilansir Autosport.

Salah satu alasan Vettel karena Red Bull tidak tampil impresif pada kualifikasi, sehingga berhasil finis di posis kedua pun sudah cukup baik. Pada babak kualifikasi Sabtu, 17 Maret 2012, dua Red Bull, Mark Webber dan Vettel berturut-turut hanya berada di posisi kelima dan enam. “Banyak orang tidak mengharapkan hasil ini setelah melihat kualifikasi kemarin,” kata pembalap Jerman itu.

Pada balapan kali ini, Red Bull dikalahkan McLaren Mercedes yang tampil dominan. Jenson Button jadi pemenangan seri ini, dan Lewis Hamilton berada di podium ketiga. Soal hasil itu, Vettel angkat topi. “Selamat untuk McLaren dan Jenson,” ujar juara dunia F1 dua kali itu.

Kini Vettel menjanjikan perlawanan yang lebih sengit di seri berikutnya. Pekan depan seri kedua bakal digelar di Sepang, Malaysia. “Kami akan membuat mereka lebih sulit pekan depan,” tuturnya.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Djohar Minta Kapolri Tak Mengizinkan Kongres KPSIKPSI Tidak Takut Sanksi FIFADijaga Ketat, Kongres PSSI Dibuka Menteri Andi13 Bakal Calon Ketua Umum PSSI MundurKubu Djohar Akan Datangi Lagi Klub Liga SuperDua Kongres PSSI Hari IniBlakblakan dengan Rio Haryanto Soal F1Simpati Mourinho untuk AbidalMuamba Tak Sadarkan Diri, Laga Piala FA DihentikanPeserta Kongres PSSI Kuorum

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi