Putra Tommy Soeharto Tembus Tiga Besar Karting Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Maret 2012 07:52 WIB
TEMPO/Arif Fadillah

TEMPO.CO, Jakarta - Putra Tommy Soeharto, Darma Mangkuluhur berhasil menembus urutan tiga besar Kejuaraan Karting Rotax Challenge Asia yang berlangsung di Sirkuit Elit Subang, Malaysia, akhir pekan lalu. Penampilannya di Subang menjadi yang kedua. Musim ini, Darma masih menyisakan sepuluh laga lagi.

"Saya berusaha bertahan pada posisi saya. Dan tentu saja berusaha menyalip saingan di depan saya," kata Darma dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tempo, Senin 19 Maret 2012.

Pada babak prafinal, Darma berada di urutan kelima dengan catatan waktu 14 menit 44,798 detik. Di final, cucu Presiden kedua RI Soeharto itu sempat nomor dua. Namun, posisinya melorot ke urutan ketiga karena mengalami "overshoott" di putaran ke-19.

Dengan hasil itu, Darma yang baru genap 14 tahun pada 8 Agustus mendatang itu bertekad memperbaiki penampilannya. "Saya berusaha melakukan yang terbaik di putaran berikutnya," katanya.

Darma sebelumnya pernah mencatat prestasi lumayan dengan menempati urutan keenam pada lomba F-125 Jr Kejuaraan Asia (AKOC) di Sirkuit Carmona Filipina, Agustus tahun lalu.

Darma sebelumnya pernah juga melakukan test Formula JK di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Agustus tahun lalu. Hasil akhir klasemen putaran pertama kejuaraan Rotax Mac Challenge Asia, Darma menempati urutan kedelapan dengan mengumpulkan nilai 69 sedangkan di puncak ditempati Syazwan Mohd Noor dengan 88 poin.

Manajer Humpuss Junior Racing Team, Moreno Soeprapto, mengatakan pencapaian Darma sudah cukup bagus apalagi persaingan cukup ketat. "Darma melaju melewati beberapa pebalap tangguh dan bertahan di urutan ketiga babak final kejuaraan itu," kata Moreno. Selanjutnya, kata Moreno mengatakan Darma akan kembali tampil. Lomba berikutnya berlangsung pada 11 Mei, kemudian 13 Juli, 7 September dan 12 Oktober 2012.

RINA W

#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi