Honda Genjot Produksi Trio Jazz, CR-V, dan Freed
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Maret 2012 00:56 WIB
All New Honda Jazz (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - Pulihnya pasokan komponen dari Thailand membuat PT Honda Prospect Motor mulai menggenjot produksi tiga model andalannya yaitu Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed. Peningkatan produksi ini diharapkan bisa memenuhi persediaan ketiga model tersebut di dealer-dealer Honda seluruh Indonesia. 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan efek banjir berkepanjangan di Thailand masih mempengaruhi penjualan Honda di Indonesia sampai Februari 2012 lalu. Akibatnya, HPM sebagai pemegang merek Honda di Indonesia tidak mampu memenuhi permintaan konsumen di pasar.

"Dengan tingkat produksi yang mulai mengalami recovery dan ketersediaan produk-produk Honda di dealer yang telah meningkat secara bertahap, kami berharap penjualan Honda di bulan Maret juga bisa meningkat sekitar dua kali lipat dibanding bulan Februari," ungkap Jonfis dalam keterangan persnya, Selasa, 20 Maret 2012.

Pada Februari 2012, penjualan Honda masih terimbas akibat produksi yang belum normal. Bulan lalu, Honda berhasil mencatat penjualan 1.904 unit atau meningkat 23% dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 1.553 unit. 

Honda Freed menjadi penyokong penjualan terbesar sebanyak 1.438 unit. Meski demikian, produk-produk lain belum dapat dipasok secara optimal. Honda Jazz hanya terjual 404 unit, Honda CR-V 2 unit, sementara trio sedan yaitu City, Civic, dan Accord sama sekali tidak mencatat penjualan.  

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi