Chevy Trailblazer Anyar Memulai Debut di Thailand
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 Maret 2012 19:08 WIB
All-New Chevrolet Trailblazer (Dok. Chevrolet)

TEMPO.CO, Jakarta - General Motor akhirnya melansir Sport Utility Vehicle premium yang telah lama ditunggu All-New Chevrolet Trailblazer. GM membuat acara khusus untuk memperkenalkannya sebelum tampil di ajang Bangkok International Motor Show ke-33 di Thailand, pekan depan.

Trailblazer baru ini sebenarnya sudah dikenalkan dalam bentuk konsep pada Dubai International Motor Show, tahun lalu. Namun Thailand akan menjadi negara pertama tempat Trailblazer dipasarkan mulai Juni mendatang.

President GM Southeast Asia, Martin Apfel mengatakan perkenalan All-New Chevrolet Trailblazer yang akan diproduksi di di Rayong Thailand itu, akan meningkatkan kehadiran Chevrolet di pasar SUV.

"Trailblazer akan membuka jalan bagi produk-produk Chevrolet baru yang akan dipasarkan. Trailblazer dirancang dengan kokoh untuk pengguna Chevrolet seluruh hal yang diperlukan dari sebuah heavy-duty SUV," kata Martin seperti dilansir GM Indonesia, Rabu, 21 Maret 2012.

Trailblazer yang dikembangkan bersama dengan midsize pickup truck All-New Chevrolet Colorado menggunakan mesin empat silinder Duramax turbo-diesel, masing-masing dengan kapasitas 2.5L dan 2.8L yang dilengkapi dengan variable-geometry turbocharger (VGT). Ditawarkan dua pilihan transmisi, manual lima percepatan dan otomatis enam percepatan yang menampilkan electronic shift-control dengan kapabilitas clutch-to-clutch dan sebuah electro-hydraulic control module.

Mesin 2.8 liter telah menghasilkan tenaga maksimal 180 tenaga kuda (132 kW) dan torsi maksimum 470 Nm dengan transmisi otomatis enam-percepatan serta torsi maksimum 440 Nm untuk transmisi manual lima percepatan. Mesin 2.5 liter menghasilkan tenaga maksimum 150 tenaga kuda (110 kW) dan torsi maksimum 350 Nm.

Basis kemampuan on-dan off-road Trailblazer adalah dari arsitektur body-on-frame yang kuat. Dengan dukungan independent five-link suspensi belakang, sebuah fitur yang ditemukan di sebuah SUV premium.

"Tujuan kami mengembangkan Trailblazer ini adalah untuk mencapai dinamika pengendaraan dan pengendalian yang sesuai dan dalam banyak aspek melebihi kemampunan dari kendaraan crossover dengan ukuran yang sama," kata GM Global Vehicle Line Executive for Midsize Trucks and SUVs, Brad Merkel.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi