Rayakan Milad ke-106, Pengurus PP IMI Dilantik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 Maret 2012 22:41 WIB
Kegiatan safety riding yang digelar bersamaan dengan ulang tahun ke-106 Ikatan Motor Indonesia, Selasa, 27 Maret 2012. (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia, Selasa, 27 Maret 2012, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-106. Pada perayaan ulang tahun IMI tersebut Ketua Umum KONI Pusat juga mengukuhkan kepengurusan IMI Pusat masa bakti 2011 - 2015 di bawah kepemimpinan Komisaris Jenderal (Pol) Nanan Sukarna.

Sebelum acara pengukuhan, PP IMI menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk menyempurnakan AD/ART IMI. Penyempurnaan dilakukan pada sektor pembinaan olahraga yang semula kegiatan motorsport diwadahi dalam satu bidang. Ke depannya, kegiatan motor sport dibagi berdasarkan induk organisasi dunianya (FIA dan FIM).

Untuk sepeda motor (roda dua) diwadahi bidang olahraga sepeda motor, sedang mobil dikelola oleh bidang olahraga mobil. "Selain mengikuti kebutuhan organisasi, pemisahan ini dilakukan agar pembinaan terhadap dua bidang olahraga bermotor itu lebih fokus," kata Nanan yang terpilih pada musyawarah nasional ke-VII di Solo, Jawa Tengah, pertengahan Desember lalu.

Selain melakukan penyempurnaan AD/ARDT, Munaslub kali ini juga mempertegas peningkatan kegiatan sosial PP IMI masa bakti 2011-2015 dengan fokus kepada safety campaign dan wisata otomotif.

Sementara perayaan HUT IMI ke-106 dilakukan penganugerahan gelar atlet terbaik dari kalangan atlet-atlet olahraga otomotif nasional. Pemilihan dilakukan berdasarkan prestasi sepanjang musim balap 2011 lalu.

Beberapa nama yang dinilai berprestasi pada 2011 lalu antara lain:

MotocrossAndre Sondakh- Ranking 3 Cargloss Motocross International 2011

Road RaceRafid Topan Sucipto- Juara Kelas 110cc Asia Road Race Championship 2011- Juara Asia Cup 2011- Juara Putaran 1 Kejuaraan Asia Road Race Championship 2012

KartingPhillopaz Armand- Tahun 2012 bergabung dengan tim Tonykart yang telah lima kali juara dunia. Phillopaz akan turun di kelas KF1 kejuaraan dunia karting

Sean Ricado Gelael- Tahun 2012, mengikuti seri kejuaraan CIK & WSK dan Formula Pilota di Eropa dengan tim sendiri.

Senna Noor- Juara Asia Max Challenge mewakili Asia di Rotax Gran Final

FormulaRio HaryantoMengikuti Balap Formula GP2 yang merupakan jenjang menuju Formula 1

RallySubhan Aksa dan Rifat Sungkar- Tahun 2012, mengikuti putaran World Rally Championship di kelas Production World Rally Car

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi