Ketahuan Nyontek Saat Ujian, Pedrosa Minta Maaf  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 April 2012 13:08 WIB
Dani Pedrosa. AP/Greg Baker

TEMPO.CO, Madrid - Kedengarannya seperti lelucon April Mop, tapi ini berita sungguhan. Bintang MotoGP, Dani Pedrosa, ketahuan melakukan kecurangan saat ujian untuk mendapatkan lisensi mengemudikan perahu yacht.

Pembalap Repsol Honda ini diberitakan menjadi salah satu dari 21 orang yang ditanyai oleh Guardia Civil Spanyol di Valencia, Sabtu, untuk kecurangan selama mengikuti ujian. Mereka dilaporkan menggunakan semacam earphone untuk membantu mereka selama tes.

Dalam pernyataan kepada Europa Press, Pedrosa mengakui perbuatan tak terpujinya. "Mengikuti saran yang buruk (dengan mengenakan alat itu), saya telah melakukan kesalahan," katanya.

"Kesalahan bisa diabaikan atau bisa untuk diambil pelajaran, dan di sini saya secara terbuka meminta maaf kepada penggemar saya dan semua orang yang percaya pada saya," katanya, sedikit terbata.

Ia mengaku banyak mengambil pelajaran dari kesalahan ini dan ingin melupakannya. Sekarang fokusnya adalah pada musim kejuaraan dunia yang akan dimulai akhir pekan ini. "Saya ingin menghadapinya dengan motivasi yang tinggi dan antusiasme," katanya.

Pedrosa akan berada dalam sesi latihan pembukaan MotoGP di Qatar, Kamis malam mendatang.

TRIP B | CRASH.NET

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi