Subhan Aksa Siapkan Diri di Kejurnas Langkat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 April 2012 23:44 WIB
Subhan Aksa (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Pereli Subhan Aksa menjadikan seri pertama kejuaraan nasional reli mobil di Langkat, Sumatera Utara, Sabtu, 7 April 2012, sebagai ajang persiapan menjelang keikutsertaannya di seri kejuaraan dunia (WRC). Juara nasional 2009 dan 2010 itu akan bertarung di ajang PWRC (Production World Rally Championship) 2012 di Argentina, 27-29 April mendatang.

“Kejurnas ini akan kami maksimalkan sebagai ajang persiapan ke Argentina. Terutama proses adaptasi mobil yang baru kali ini saya gunakan dalam reli,” kata Ubang, panggilan Subhan Aksa, dalam keterangan pers yang dilansir Jumat, 6 April 2012.

Menggeber Mitsubishi Lancer Evolution X, Ubang dan navigatornya, Hade Mboi, menjadi pereli unggulan dalam event yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Mobil Indonesia Sumatera Utara ini. Selain sarana pemanasan ke Rally Argentina, Ubang tentu juga ingin mempertahankan gelar juara nasional yang diraihnya dengan tampil maksimal.

Meski demikian ia enggan sesumbar dengan peluangnya. “Itu baru akan terlihat di beberapa SS awal. Tapi, yang pasti saya sangat menyenangi trek di Langkat ini. Beberapa bagian mirip dengan karakter lintasan Rally Argentina dan Acropolis yang akan kami arungi di PWRC,” tutur Ubang.

Hade menambahkan, lintasan di Langkat memang variatif dan terbilang komplit. Ada lintasan yang memungkinkan mobil melaju cepat (high speed), trek bergelombang maupun berlumpur. “Jika hujan, pasti sangat dan sangat menantang,” katanya.

Seperti Ubang, Hade pun percaya diri melakoni seri perdana ini. Sabtu ini peserta menjalani 5 SS (special stage) dan 6 sisanya berlangsung Minggu mengitari sejumlah wilayah perkebunan di Kabupaten Langkat.

RAJU FEBRIAN

Berita terkait:Subhan: Reli Yunani dan Argentina TerberatSubhan Ikuti Production World Rally Championship

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi