Lorenzo Raih Pole di MotoGP Qatar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 8 April 2012 04:05 WIB
Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. AP Photo/Osama Faisal

TEMPO.CO, Doha – Pembalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol, Jorge Lorenzo, meraih posisi start terdepan dalam balapan pertama musim ini, MotoGP Qatar, setelah mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, Minggu dini hari WIB.

Juara dunia 2010 yang juga mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan terakhir Jumat lalu ini melalap satu putaran di Sirkuit Internasional Losail dalam waktu satu menit 54,634 detik.

Ia lebih cepat 0,221detik dari juara bertahan asal Australia yang membela tim Repsol Honda, Casey Stoner, dan 0,388 detik di depan pembalap Monster Yamaha Tech3, Cal Crutchlow, dari Inggris.

Stoner telah memenangi balapan yang digelar malam hari ini sebanyak empat kali dalam lima tahun terakhir.

"Saya harus memaksakan diri lebih dari 100 persen untuk meraih posisi pole ini dan saya berhasil membuat putaran yang sempurna," kata Lorenzo.

"Kami masih harus meningkatkan power pada kecepatan langsung dan maksimal, tapi di sepanjang sisa trek ini sepeda motor ini bekerja dengan sangat baik. Besok akan menjadi balapan yang berat dan saya pikir kondisi ban akan sangat penting."

Rekan setim Lorenzo, Ben Spies, asal Amerika Serikat menempati posisi start keempat sementara rekan senegaranya yang menunggang Ducati, Nicky Hayden, berada di posisi kelima.

Sementara itu juara dunia tujuh kali asal Italia, Valentino Rossi, yang gagal memenangi satu pun balapan musim lalu, untuk kali pertama dalam 15 tahun terakhir, tercecer di posisi start ke-12 bersama Ducati.

"Sejujurnya, saya kecewa,” aku Stoner. "Kami memulai akhir pekan ini dalam situasi yang agak buruk."

REUTERS | A. RIJAL

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi