Rio Haryanto Siapkan Fisik Jelang GP2 Bahrain
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 19 April 2012 19:38 WIB
Rio Haryanto (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta - Rio Haryanto, 19 tahun, menyatakan dirinya siap memberikan penampilan terbaiknya dalam kejuaraan GP2 Series putaran ke-2 di Bahrain yang dimulai Jumat, 20 April 2012 besok. Pembalap Pertamina Marussia Carlin GP2 Team itu melakukan serangkaian persiapan 

Serangkaian kegiatan dilakukan pembalap asal Solo itu sejak sejak balapan terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, 24-25 Maret 2012 lalu. Ia melakukan latihan balap di simulator, latihan fisik intensif dan pendalaman aspek teknis.

"Latihan kebugaran 4 jam sehari dan latihan simulator sekitar 8 jam sehari," kata dia dalam keterangan pers, Kamis, 19 April 2012. Saat ini, Rio berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan nilai 2.

Persiapan intensif dilakukan karena Rio memang belum pernah membalap di sirkuit sepanjang 5,412 km tersebut. "Pengenalan sirkuit sangat dibutuhkan. Selain itu kesiapan fisik juga tidak kalah penting," kata dia.

Seri ke-2 kejuaraan GP2 Series akan digelar di Sakhir International Circuit, Manama, Bahrain, akhir pekan ini sebagai event balap pendukung GP Formula 1 Bahrain.

RAJU FEBRIAN

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi