GP Bahrain, Vettel Raih Pole Position  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 21 April 2012 21:50 WIB
Pembalap Formula Satu Sebastian Vettel dalam seri Gran Prix China di sirkuit Internasional Shanghai, China, Minggu (15/4). REUTERS/Carlos Barria

TEMPO.CO, Bahrain - Juara bertahan Fomula-1, Sebastian Vettel, akan memulai Grand Prix Bahrain, Minggu 22 April 2012, dari posisi terdepan. Pembalap tim Red Bull itu mencatatkan waktu 1 menit 32.422 detik.

Posisi yang diraih Vettel pada kualifikasi ini jauh lebih baik dibandingkan dengan dua balapan sebelumnya, di Melbourne dan Shanghai. Di kedua seri tersebut, pembalap asal Jerman itu tak mampu menembus posisi tiga besar.

Saking senangnya, Vettel mempersembahkan keberhasilan ini untuk semua orang. "Ini pasti perasaan yang sangat luar biasa," katanya, Sabtu 21 April 2012. "Saya berutang kepada tim dan semua orang."

Vettel menyatakan ia kurang puas dengan penampilannya di awal musim ini. "Karena kami memiliki banyak harapan yang tak tercapai," tutur pembalap kelahiran Heppenheim, Jerman, 24 tahun yang lalu itu. "Tapi, lebih dari apa pun, itu adalah harapan dari diri kami sendiri."

Untuk mengatasi performa yang kurang apik itu, Vettel dan seluruh tim Red Bull bekerja keras demi mendapatkan setelan yang pas di mobil RD8. "Kami sangat sibuk bekerja untuk mobil ini," ujarnya. "Kami telah melakukan perombakan dan pada akhirnya menemukan solusi yang tepat."

Pada balapan ini, Vettel akan bersaing ketat dengan pembalap Mclaren Lewis Hamilton yang berada di tempat kedua. Posisi ketiga ditempati rekan setim Vettel, Mark Vebber, sedangkan juara GP Cina, Niko Roseberg, mengawali lomba dari nomor enam.

SKY SPORTS | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Barcelona Vs Real Madrid, Panas Meski LelahArsenal Vs Chelsea, Laga Penentu NasibLawan Barcelona, Real Madrid Akan Tampil MenyerangXavi : Saya Adalah Kanker BarcelonaBarcelona Tak Akan Pernah Jual Messi

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi