Sebastian Vettel Juarai Grand Prix Bahrain  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 22 April 2012 21:34 WIB
Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel memacu mobilnya dan menjadi pemimpin lomba saat pelaksanaan grand prix F1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (22/4). REUTERS/Steve Crisp

TEMPO.CO, Sakhir- Sebastian Vettel berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim balap 2012 usai menjadi yang tercepat pada gelaran seri Grand Prix Bahrain Formula 1, Ahad 22 April 2012. Pembalap Red Bull Racing itu tampil mendominasi sejak awal lomba.

Vettel berhasil memaksimalkan peluangnya, setelah sukses meraih pole position pada sesi kualifikasi kemarin.  Dengan memulai lomba dari urutan pertama, juara dunia dua kali itu terus tancap gas tanpa tersentuh lawan-lawannya hingga akhirnya finis melahap 57 lap dengan catatan waktu 1 jam 35 menit 10,990 detik.

Kemenangan ini sekaligus menandakan kembalinya tim Red Bull yang pada tiga seri sebelumnya tampil melempem. Sayang rekan setim Vettel asal Australia, Mark Webber tidak masuk podium. Webber menyelesaikan lomba di posisi keempat dengan selisih 38,7 detik dari Vettel.

Posisi podium lainnya justru direbut oleh duo Lotus, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjaen. Kredit pantas diberikan kepada kedua pembalap itu. Pasalnya keduanya tampil dari posisi ketujuh dan ke-11. Namun mereka bisa tampil merangsek hingga membuntuti Vettel.

Sementara, Nico Rosberg yang berhasil menjadi juara pada seri di Cina sebelumnya, hanya mampu finis di posisi kelima.  Sayang keberhasilan Rosberg mempertahankan posisi kelimanya itu diwarnai oleh aksi defensifnya terhadap Lewis Hamilton dan Fernando Alonso di tengah balapan.

Hamilton sendiri mengalami salah satu balapan terburuknya musim ini. Setelah mampu bisa finis di posisi ketiga dalam tiga seri terakhir, pembalap asal Inggris itu justru tampil jelek. Memulai balapan dari posisi kedua, posisi Hamilton justru terus melorot setelah kesalahan dalam dua pitsotp yang emngakibatkannya banyak kehilangan waktu. Alhasil pembalap McLaren Mercedes itu hanya finis di posisi kedelapan.

Hasil Grand Prix Bahrain 10 besar:1. Sebastian Vettel, Red Bull Racing, 1 jam 35 menit 10,990 detik2. Kimi Raikkonen, Lotus, +3,300 detik3. Romain Grosjaen, Lotus, +10,100 detik4. Mark Webber, Red Bull Racing, +38,700 detik5. Nico Rosberg, Mercedes GP, +55,400 detik6. Paul Di Resta, Force India, +57,500 detik7. Fernando Alonso, Ferrari, +57,800 detik8. Lewis Hamilton, McLaren, +58,900 detik9. Felipe Massa, Ferrari, +1 menit 4,9 detik10. Michael Schumacher, Mercedes GP, +1 menit 11,4 detik

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi