Tampil Lagi di Bahrain, Rio Berambisi Raih Poin
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 April 2012 05:50 WIB
Rio Haryanto di GP2 Bahrain (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta -JAKARTA - Rio Haryanto, pembalap Pertamina GP2 Marussia Carlin tengah fokus mempersiapkan diri menjelang seri ketiga kejuaran GP2 Series yang akan berlangsung di Sirkuit Sakhir International, Bahrain, pada akhir pekan nanti, 27-28 April 2012. Rio berambisi kembali bisa meraih poin seperti pada dua seri sebelumnya.

Manajer teknis Rio, Piers Hunnisett, mengatakan Rio langsung berlatih fisik usai menyelesaikan seri ke-2 GP2 Bahrain. Hal serupa, menurut Piers, juga dilakukan para pembalap lain untuk mempertahankan kondisi fisik agar bisa tampil prima akhir pekan nanti. Jarak antara seri kedua dan ketiga hanya seminggu, sehingga para pembalap harus latihan fisik agar tetap prima.

Rio latihan fisik bersama pelatih fisiknya, Gerard Grey asal Inggris. Pembalap asal Solo itu latihan fisik seperti fitnes, latihan beban, berenang, bersepeda statis dan peregangan otot, selama empat hari menjelang dimulainya seri ketiga.

"Persiapan fisik tersebut dijalankan Rio dengan tujuan agar dapat kembali meraih pin dalam kedua race mendatang. Ia membutuhkan (poin) untuk menaikan peringkat klasemen," kata Piers dalam keterangan pers yang diterima Tempo, Kamis 26 April 2012.

Rio telah mengumpulkan empat poin dan sementara berada di urutan ke-12. Pada seri kedua di Kejuaraan GP2 Bahrain, Rio mendapat tambahan poin setelah finis di urutan ke-9 dalam feature dan urutan ke-15 dalam sprint race.

Dalam seri ketiga nanti, sekali lagi tim tidak menargetkan Rio mendapat poin. "Tim akan senang apabila Rio menyelesaikan kedua race dengan utuh sehingga dapat terus belajar dan menimba pengalaman sebanyak mungkin," kata Piers.

Rio sebelumnya tampil di Kejuaraan GP3 selama dua tahun, 2010 dan 2011. Mulai musim kompetisi ini, pembalap yang memulai karir balapnya dari gokart itu memutuskan bergabung dengan Marussia Carlin GP2.

Klasemen sementara GP2 dipimpin oleh Davide Valsecchi dari DAMS. Pembalap yang tampil di tahun kelimanya di GP2 Series ini, saat ini sudah mengumpulkan 70 poin. Pada seri kedua di Bahrain pekan lalu, Davide memenangkan da lomba baik feature race dan sprint race.

Seri ketiga GP3 akan diawali dengan sesi official practice dan sesi kualifikasi pada Jumat pagi, 27 April 2012. Selanjutnya, race ke-1 akan berlangsng pukul pada Sabtu 20.00. Sementara seri race-2 akan digelar pukul 18.00 WIB.

RINA WIDIASTUTI

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi