Mazda Luncurkan Seri Mazda CX-5  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Mei 2012 14:58 WIB
Mazda CX-5 (Untung Widianto/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan secara resmi seri compact crossover SUV Mazda CX-5 di Indonesia. Ada dua varian yang dihadirkan oleh seri terbaru ini, yaitu sport dan touring. Seri ini diharapkan menjadi tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia setelah Mazda 2 dan BT-50.

“Indonesia adalah pasar terbesar kedua di Asia Tenggara,” kata Executive Officer for Global Sales and Marketing, Mazda Motor Corporation, Masahiro Moro, di Jakarta, Kamis, 10 Mei 2012. Mazda CX-5 merupakan generasi pertama yang mengadopsi teknologi Skyactiv. Teknologi ini membuat rancangan penampilan, aspek fungsional, dan keselamatan berkendara mendapatkan perhatian khusus.

Ada empat hal yang menjadi nilai teknologi ini, yaitu kekuatan dan kelincahan berkendara, kenyamanan saat mengemudikan kendaraan, dinamika dan pemaksimalan ruang kendaraan, serta aspek keselamatan dan ramah lingkungan. Untuk menempuh jarak 100 kilometer kendaraan ini membutuhkan bahan bakar sebanyak 6,9 liter. Emisi karbon yang dihasilkan sebesar 161 gram per kilometer.

All New Mazda CX-5 memiliki bobot ringan dilengkapi dengan enam airbags. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan dynamic stability control system dan traction control system untuk perlengkapan keselamatan kendaraan. Mazda CX-5 juga dilengkapi dengan emergency stop signal system, hill launch assist system dan tire pressure monitoring system.

Pembagian tempat duduk 40:20:40 dengan kursi terpisah membuat dua orang dewasa bisa duduk dengan nyaman di kursi belakang sembari mengangkut benda yang panjang. Fungsi ini merupakan fitur yang biasa dijumpai pada mobil sport dan touring. Fitur yang lain yang disematkan pada kendaraan ini adalah TFT color touch screen 5,8 inci yang membantu pengemudi saat parkir. Pada sisi pintu juga ada wadah yang bisa menampung tempat minuman kapasitas 1 liter.

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia menyatakan, Mazda CX-5 akan menjadi tulang punggung baru penjualan Mazda setelah seri Mazda 2 dan BT-50. Sejak peluncuran perdana pada 16 Februari 2012 di Jepang, Mazda CX-5 sudah memperoleh banyak pujian. Kendaraan ini memperoleh penghargaan Top Safety Pick 2012 dan Insurance Institute for Highway Safety Amerika Serikat.

Mazda CX-5 diharapkan mampu menyumbangkan angka 20 persen dari total penjualan. Tahun ini Mazda menargetkan bisa menjual 12.000 unit mobil. All-New Mazda CX-5 dihadirkan dengan dua varian, yaitu sport dan touring. Seri sport dijual dengan harga Rp 375 juta dan touring Rp 410 juta on the road Jakarta. Secara resmi, mobil ini akan hadir mulai Juni 2012 dengan sejumlah pilihan warna, yaitu, Blue Sky Mica, Zeal Red Mica, Crystal White Pearl Mica, Aluminium Metallic, Metropolitan Grey Mica, dan Black Mica.

I WAYAN AGUS PURNOMO

#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi