Sesi Feature Race Barcelona, Rio Finis di Posisi 16
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 13 Mei 2012 14:45 WIB
Pebalap Indonesia Pertamina GP2 Rio Haryato (kiri) berdiskusi dengan Manajer Teknis Piers Hunnisett (kanan) saat sesi 'feature race' GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (12/5). ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Barcelona - Pembalap Indonesia Rio Haryanto finis di posisi 16 pada balapan Feature Race GP2 Series Barcelona. Pembalap Pertamina GP2 Marussia Carlin yang start di posisi 24 tampil tanpa beban. Dengan hasil itu ia merasa lebih percaya diri menghadapi balapan sprint, Ahad 13 Mei 2012, pukul 15.00 waktu Indonesia.

"Mengingat posisi start 24, saya dan tim sepakat untuk menjadikan sesi feature race bukan saja sebagai balapan, tapi juga sebagai sesi uji coba menjalankan balapan dengan settingan berbeda dari yang biasa," kata Rio dalam keterangan persnya yang diterima, Ahad 13 Mei 2012.

Sesi balap feature race sebanyak 37 putaran di Sirkuit Catalunya dimenangi oleh pembalap tim Caterham, Van De Garde, asal Belanda, dengan catatan waktu 1 jam 22,966 detik. Posisi runner up ditempati oleh pembalap Lotus GP, James Calado, dengan catatan waktu 1 jam 23,844 detik atau selisih 0,878 detik di belakang Garde. Di posisi ketiga dihuni Stefano Coletti yang mencatat waktu 1 jam 26,777 detik. Sementara Rio mencatat waktu 1 jam 1 menit 23,845 detik.

Dengan keberhasilan memperbaiki posisinya, Rio merasa setting-an yang baru pas untuknya. "Kami berhasil menemukan setting-an yang terbukti dapat membuat kondisi ban bertahan lebih lama tanpa terlalu banyak mengorbankan waktu putaran," ujar pembalap yang mulai berkiprah di GP2 awal tahun 2012 ini. "Atas pencapaian ini saya merasa lebih percaya diri untuk menghadapi balapan sprint, meraih yang lebih baik dengan segenap kemampuan yang saya miliki."

Mochamad Harun, Vipe Corporate Communication Pertamina, yang menyaksikan langsung di Sirkuit Catalunya, mengaku senang dengan perbaikan hasil yang dicapai Rio. "Persaingan terlihat sangat ketat, Alhamdullilah Rio finis di posisi 16," ujarnya. Ia berharap Rio tampil lebih baik lagi pada balapan sprint.

RINA WIDIASTUTI

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi