Nissan Janjikan Mobil Baru Setiap Enam Minggu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 13 Mei 2012 22:58 WIB
Mobil sedan 2013 Nissan Altima 3.5 SL, di resmikan Rabu, 4 April, 2012 di New York Auto Show Internasional. (AP Photo/Mark Lennihan)

TEMPO.CO, Yokohama - Nissan Motor Co. akan memanfaatkan momentum pertumbuhan penjualan dengan meluncurkan model baru setiap enam minggu hingga Maret 2017. Ini termasuk generasi lanjutan dari mobil bersilinder besar seperti Altima, Sentra dan Versa di Amerika Serikat.

Akhir pekan ini Nissan melaporkan keuntungan perusahaan naik 33 persen menjadi 118,1 miliar yen (US $ 1,48 miliar) selama Januari hingga Maret 2012. Pertumbuhan laba ini didorong penjualan yang melesat di pasar berkembang. CEO Nissan, Carlos Ghosn, akan mendorong penjualan secara agresif ke pasar yang sedang bertumbuh seperti Cina dan Rusia.

Tahun ini Nissan membidik laba operasional 700 miliar yen dan laba bersih 400 miliar yen. Mereka juga memanfaatkan yen yang menguat dengan mengganti semakin banyak komponen mobil yang diproduksi di Jepang dengan komponen impor.

Nissan telah melampaui produsen mobil asal Jepang lainnya, Honda Motor Co. dan Toyota Motor Corp. dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun buku 2011 yang berakhir Maret, laba operasional Nissan naik 1,6 persen. Sementara Honda mencatat penurunan 60 persen dan Toyota membukukan penurunan 24 persen.

BERNADETTE CHRISTINA | autonews

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi