Pizza+Mayonnaise Rossi, Stoner dan Pensiun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Mei 2012 15:23 WIB
Pembalap MotoGP Valentino Rossi. AP/Miguel Angel Morenatti

TEMPO.CO, Jakarta-Pembalap Italia Valentino Rossi ikut merasa terpukul dengan rencana Casey Stoner yang hendak berhenti dari ajang motoGP usai kompetisi tahun ini berakhir. “Ini merupakan kejutan buat semua orang. Tak seorang pun mengharap rumor (tentang Casey pensiun) itu benar. Ini sebuah kehilangan besar untuk MotoGP karena kita kehilangan pembalap besar.”

Niat Casey pensiun di akhir musim diungkapkan dalam konferensi pers di sirkuit Le Mans, Prancis, pada Kamis 17 Mei 2012. Juara MotoGP Casey Stoner mengatakan bakal pensiun akhir 2012 karena sudah tidak menikmati lagi tampil MotoGP. “Setelah dipikir masak-masak, berbicara dengan keluarga saya dan istri saya, ini akhirnya saya putuskan setelah dua tahun,” kata pembalap Australia ini. (Baca: Casey Stoner Pensiun Musim Ini, Apa Alasannya?)

Tak hanya Stoner yang hendak mundur di akhir musim. Rossi sendiri dikabarkan tengah bicara kepada orang dekatnya hendak mundur dari MotoGP pada akhir musim depan. Informasi itu muncul dari sebuah sumber yang dekat dengan lingkaran keluarga Rossi. (Baca:Valentino Rossi Pensiun Akhir Musim?)

Rossi membantah kabar tersebut. “Saya ingin melanjutkan balapan untuk minimal dua tahun lagi. Ini sunguh-sungguh—Saya tidak pensiun!” Rossi menuturkan.

Pembalap Italia ini juga mengungkapkan menu yang paling dia sukai. Apa makanan spesial itu? “Pizza dengan mayones dan es krim rasa smurf.”

Rossi mengungkapkan kondisi para pembalap Italia sekarang ini. Menurut dia, “Antonelli dan Fenati sangat cepat (di Moto3), dan di Moto2 ada banyak pembalap seperti Andrea Iannone.” Adiknya yang berusia 14 tahun juga mulai balap di Moto3 Kejuaraan Italia dan,  “Cukup cepat.”

MOTOGP | WANTO

Olahraga LainnyaSesi Feature Race Barcelona, Rio Finis di Posisi 16Rio Bertekad Tampil Maksimal di Babak KualifikasiValentino Rossi Pensiun Akhir Musim?Stoner Ulang Lagi Sukses Jerez Juarai MotoGP Portugal, Stoner Raih Posisi Puncak

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi