Rossi Tetap di MotoGP Dua Tahun Lagi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 18 Mei 2012 15:58 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Le Mans - Valentino Rossi membantah dirinya hendak pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Juara dunia sembilan kali ini menyatakan keinginannya memacu Ducati-nya dua musim ke depan.

“Bagi saya sangat sulit memahami di mana berita itu berasal karena saya tak pernah bicara mengenai berhenti, dan saya ingin balap di MotoGP selama dua tahun ke depan,” kata pembalap Italia itu saat konferensi pers jelang balap di Monster Energy Grand Prix de France, Le Mans, Kamis 17 Mei 2012.

Rosi menegaskan tak ada keinginan untuk berhenti balapan musim ini. Ia menyatakan hendak pergi ke Mugello setelah Le Mans, setelah gagal uji coba di Estoril akibat buruknya cuaca. “Bagi kami (uji coba) sangat penting karena kami memiliki barang baru untuk dicoba,” kata Rossi.

“Untuk balapan di sini disiapkan mesin yang sama dengan di Portugal dan pekan depan kami akan uji coba ke Mugello. Di sana kami bisa mencoba beberapa bagian untuk meningkatkan laju motor.”

Mengenai uji coba hari ini Rossi mengatakan, “Saya suka jalur lintasannya, bagus, sulit, dan Anda selalu harus bertarung dengan cuaca! Tapi kami datang ke sini untuk tidak mendapatkan akhir pekan yang buruk di Portugal, dan kami akan melanjutkan mencari jalan dan upaya meningkatkan penampilan. Kami sudah dekat dengan pembalap di depan kami.”

“Tahun lalu hasil terbaik Ducati di sini. Jadi kami akan melihat. Kami sangat optimistis dan akan mencoba meningkatkan kemampuan,” kata Rossi.

MOTOGP | WANTO

Berita TerkaitPizza+Mayonnaise Rossi, Stoner dan PensiunCasey Stoner Pensiun Musim Ini, Apa Alasannya? Sesi Feature Race Barcelona, Rio Finis di Posisi 16 Rio Bertekad Tampil Maksimal di Babak Kualifikasi Valentino Rossi Pensiun Akhir Musim?Stoner Ulang Lagi Sukses Jerez Juarai MotoGP Portugal, Stoner Raih Posisi Puncak Stoner Raih Pole Posisi di GP Portugal Casey Stoner Juarai MotoGP Spanyol

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi