Lorenzo Kuasai GP Prancis, Rossi Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 Mei 2012 20:27 WIB
Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo. AP Photo/Osama Faisal

TEMPO.CO, Le Mans- Jorge Lorenzo  membuktikan tajinya di sirkuit Le Mans pada Grand Prix Perancis, Ahad 20 Mei 2012. Pembalap tim Yamaha itu berhasil menjadi juara di ajang tersebut selama tiga musim terakhir.

Lorenzo menguasai penuh jalannya balapan sejak lap pertama. Pembalap asal Spanyol itu mencatat waktu 49 menit 39,743 detik. Mantan rekan setimnya, Valentino Rossi berada di posisi kedua dengan selsisih 9,905 detik.

Bagi Rossi ini menjadi podium keduanya bersama Ducati. Podium pertamanya bersama Ducati juga terjadi di Le Mans pada musim lalu. Rossi memenangkan pertarungan dengan Casey Stoner pada lap-lap terakhir. Keduanya hanya terpaut sekitar satu detik saja.

Tak hanya Stoner yang tampil kurang meyakinkan. Rekan setimnya, Dani Pedrosa pun juga mengalami hal yang sama. Bahkan Pedrosa sejatinya memulai laga dari posisi terdepan. Namun posisinya terus merosost setelah dilewati Lorenzo, Stoner, serta Andrea Dovizioso dan Carl Crutchlow di awal-awal balapan.

Beruntung Dovizioso dan Crutchlow terjatuh ketika mencoba mengejar Rossi di putaran-putaran terakhir, sehingga Pedrosa bisa kembali naik dan akhirnya berhasil menyelesaikan balapan di peringkat keempat. Terjatuhnya kedua pembalap tadi juga mmebuat Stefan Bradl dan Nikcy Hayden maju ke posisi kelima dan keenam. Dovizioso dan Crutchlow akhirnya berada di peringkat ketujuh dan kedelapan.

AUTOSPORT | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Di Matteo: Chelsea Juara, Masa Depan Saya Tak Penting!Komentar Heynckes Mengapa Robben Tolak Pinalti ChelseaChelsea, Klub ke-22 yang Juarai Liga ChampionsLima Pemain Terburuk di Final Liga ChampionsSammer Sebut Kemenangan Chelsea Tak Adil

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi