Rossi Menang Dramatis di Kandang Sendiri  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 20 Mei 2012 20:28 WIB
Valentino Rossi. REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO,- Louis Rossi memenangkan GP Perancis kategori Moto3 di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu 20 Mei 2012.

Sang pembalap tuan rumah, Louis Rossi akhirnya meraih kemenangan dalam GP Perancis kategori Moto3, Minggu 20 Mei 2012 di Sirkuit Le Mans, Perancis. Rossi meraih kemenangan dengan dramatis setelah selamat dari kemungkinan insiden terjatuh karena kondisi trek yang sangat licin.

Laga balap berlangsung di bawah guyuran hujan deras. Dari 32 peserta yang ikut balapan, hanya 15 peserta yang berhasil mencapai finish dalam lomba yang berlangsung 24 putaran ini.

Mengawali balapan dari grid start 15 itu, Rossi tampil dengan sabar merajut posisi demi posisi. Perfoma pebalap asal Perancis ini boleh dibilang performa terbaiknya selama tampil di kandang sendiri.

Sejumlah lawan Rossi, seperti Hector Faubel (Aspar), Jakub Kornfeil (Ongetta) dan Luis Salom (RW Kalex - KTM) sempat jadi korban keganasan cuaca. Pun juga duo pebalap Spanyol, Alberto Moncayo dan Alex Rins. Meski begitu, Moncayo berhasil meraih hasil yang lumayan bagus, yaitu podium kedua.

Pencapaian Moncayo kali ini menjadi kado spesial bagi tim Aspar, mengingat mereka sudah tidak mengoleksi kemenangan lagi sejak Nicolas Terol naik ke kelas Moto2 tahun ini.

Sementara Alex Rins yang sempat mendapatkan perlawanan di akhir balapan dari Niccolo Antonelli, selamat karena Antonelli nyaris terjatuh. Beruntung posisi Antonelli tidak diambil oleh pembalap yang finish  di urutan 5.

WDA | AUTOSPORT

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi