Langka, Porsche 911 Club Dibanderol Rp 1,75 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 Mei 2012 13:54 WIB

TEMPO.CO, Stuttgart - Pabrikan sedan mewah Jerman, Porsche Automobile Holding SE, meluncurkan sedan kupe Porsche 911 Club Limited Edition bertepatan dengan ulang tahun Porsche Club ke-60 pekan ini. Varian antik yang dibanderol senilai US$ 181,967 atau sekitar Rp 1,75 miliar ini hanya dibuat 13 unit, sama dengan jumlah anggota awal Porsche Club pada 1952.

Dalam peluncurannya di museum Porsche Zuffenhausen, Jerman, akhir pekan lalu, sebanyak 12 dari 13 unit Porsche 911 Club dilelang untuk para anggota klub otomotif bergengsi itu. Satu unit sisanya disimpan di museum atas nama World Club Porsche.

Mobil eksklusif ini mengambil basis sedan kupe Porsche 911 Carrera S. Mesinnya mengadopsi varian Boxer 6 silinder 3,8 liter dengan direct injection. Dapur pacu ini dirangkai dengan Carrera S Powerkit sehingga bisa menghasilkan tenaga 316 kW pada putaran 7.500 rpm. Daya mesin ini lebih tinggi 22 kW ketimbang 911 Carrera S.

Powerkit Carrera ini terdiri dari silinder dan camshafts yang telah dimodifikasi, radiator tengah, serta sistem pasokan bahan bakar tipe resonansi terbaru. Komponen ini dikombinasikan dengan dual tailpipes, optimised engine management, serta Sport Chrono Package orisinal Porsche. Racikan ini cocok digabungkan dengan transmisi 7 kecepatan.

Sebagai mobil eksklusif, aksesori mobil ini dirancang cukup mewah. Bagian kaki dibalut pelek Sport Techno ukuran 20 inci. Sedangkan bodinya dilabur cat Brewster Green. Sekujur tubuh mobil ini dilengkapi aksesori sport lansiran SportDesign. Sementara interiornya dibalut kulit mewah dengan desain khusus serta pelat pelapis pintu mengkilap.

Mobil ini akan diperebutkan oleh 118 ribu anggota klub Porsche di seluruh dunia. Carmag mengabarkan, penawaran dibuka pada 16 Juli 2012 dan pemenangnya diumumkan sebulan kemudian. Porsche 911 Club edisi spesial ini tersedia di seluruh dunia, kecuali India dan Cina.

FERY FIRMANSYAH


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi