Toyota Prius Masuk Tiga Besar Mobil Best Seller  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 30 Mei 2012 14:22 WIB
Toyota Prius Family (Dok. Toyota)

TEMPO.CO, Detroit - Varian sedan hibrida Toyota Prius memecahkan rekor setelah menduduki peringkat ketiga mobil paling laris di dunia pada kuartal pertama tahun ini. Prius menguntit dua sedan legendaris, Toyota Corolla dan Ford Focus, sebagai mobil best seller dunia.

Seperti dikutip dari caradvice.com, sepanjang kuartal pertama 2012, Toyota berhasil menjual 247.230 unit Prius. Sedangkan Toyota Corolla dan Ford Focus masing-masing terjual 300 ribu unit dan 277 ribu unit.

Hal ini menjadi berita positif bagi Toyota setelah pulih dari hantaman bencana yang meluluhlantakkan pabrik mereka di Jepang dan Thailand. Dari total penjualan kuartal pertama, Amerika Serikat memberi kontribusi 42 persen.

Situs automotivenews.com memperkirakan angka penjualan di negara itu bakal mencapai 250 ribu unit sepanjang 2012. Hal ini menjadi peringatan bagi Toyota karena kadung mengalokasikan 220 ribu unit Prius untuk negara tersebut.

Saat ini beberapa varian Prius yang laris manis di pasaran yakni Prius V, Prius-Plug In, serta city car Prius C. Semua mobil itu mengandalkan bahan bakar bensin dan dinamo listrik. Di Indonesia, Prius dijual paling murah Rp 450 juta.

FERY FIRMANSYAH

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi