Ferrari Bantah Minati Sergio Perez  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 Juni 2012 14:11 WIB
Pembalap tim Sauber, Sergio Perez (kiri) memberikan selamat kepada pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang menjadi juara balapan Formula 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/3). REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Ferrari, Luca di Montzemolo, membantah bahwa timnya sedang melakukan pendekatan kepada pembalap dari tim Sauber-Ferrari, Sergio Perez. Pembalap asal Meksiko itu diberitakan segera menjadi pengganti Felipe Massa.

Spekulasi kepindahan Perez muncul karena dia merupakan anggota akademi junior Ferrari. Ia juga berhasil finis di urutan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Selain itu, prestasi Massa belum terlalu memuaskan timnya.

“Perez adalah pembalap yang bagus, tapi untuk mengendarai Ferrari, Anda harus memiliki banyak pengalaman,” kata Di Montzemolo. “Dia pembalap potensial untuk masa depan. Saya lebih memerlukan pembalap yang berpengalaman dan berprestasi.”

Pembalap berusia 22 tahun itu kini menduduki posisi kesepuluh klasemen sementara musim ini. Ia berhasil mengumpulkan 22 poin. Jumlah poinnya saat ini sudah melewati jumlah poin akhirnya di musim lalu, yaitu 16 poin.

Sementara Massa sendiri hanya menempati posisi 14 dengan torehan sepuluh poin. Sebuah hasil yang tak bagus bagi pembalap tim sekelas Ferrari. Massa tampaknya masih mendapat dukungan dari timnya setelah berhasil finis di urutan enam GP Monaco akhir pekan lalu.

"Saya berharap performa Filipe lebih baik lagi karena saya melihatnya di Monte Carlo,” kata Montzemolo. “Di Monte Carlo, ia berada di antara lima pembalap tercepat di lintasan dan kualifikasi. Saya ingin dia seperti itu terus. Saat ini kami belum mengambil keputusan apa pun karena masih terlalu dini.”

ESPNSTAR | ANTONIUS WISHNU

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi