Tahun Depan, BMW Indonesia Luncurkan Sedan Diesel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 4 Juli 2012 12:11 WIB
Joerg Kelling, Presiden Direktur PT BMW Indonesia berpose disebelah BMW 320i Executive terbaru di Sentul, Selasa (26/5). (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Bandung - PT Astra BMW Sales Operation berencana meluncurkan sedan bermesin diesel 320D pada 2013. "Kemungkinan sedan itu masuk pasar pada semester pertama," kata Corporate Communications Director BMW, Helena Abidin, di Hotel Padma, Rabu 4 Juli 2012.

Sedan 320 D memiliki kapasitas mesin 2000 cc. Varian unik ini diklaim irit bahan bakar karena hanya menyedot solar 1 liter untuk menempuh jarak 22 kilometer. Beberapa fitur canggih yang disematkan pada mobil ini di antaranya auto start/stop. Fitur ini memungkinkan mesin mobil mati secara otomatis dalam kondisi tertentu untuk menghemat bahan bakar.

Helena mengatakan sedan bermesin advanced diesel ini mengincar pasar golongan muda berusia produktf dengan penghasilan per kapita di atas US$ 3.500 atau sekitar Rp 32 juta. Segmen ini cenderung ingin menikmati teknologi baru serta konsumtif untuk memperkuat status sosial.

"BMW bisa menjadi entry level jika golongan itu sudah mampu membeli mobil premium," ujarnya.

Selain sedan diesel 320D, BMW Indonesia segera memproduksi sedan 320i dan 328i di pabrik mereka di kawasan Sunter Jakarta Utara. Perakitan varian terbaru ini memberi kontribusi pada target produksi BMW yang mencapai 17 ribu unit pada 2012. Helena mengatakan saat ini pabrik BMW di Sunter Jakarta Utara bisa menghasilkan 10 unit mobil per hari, di antaranya varian X3, X1, serta Seri 1.

MARIA YUNIAR

Otomotif TerpopulerPenjualan BMW Indonesia Naik 48 PersenKarpet Lengket, SUV Lexus RX Ditarik5 Persn Mobil di Italia Sudah Gunakan BBGProdusen Italia Siap Pasok Converter KitHino Kucurkan Investasi Rp 11,8 TriliunHonda Optimistis Penjualan Naik di IIMS 2012

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi