Grosjaen Tercepat di Sesi Latihan Bebas GP Inggris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Juli 2012 20:44 WIB
Romain Grosjean. AP/Tom Hevezi

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap tim Lotus-Renault, Romain Grosjean, keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama Grand Prix Inggris, Jumat, 6 Juli 2012. Pembalap asal Swiss itu membukukan waktu 1 menit 56,552 detik.

Meski lintasan di sirkuit Silverstone basah, Grosjaen mampu mengendalikan jet daratnya dengan sangat baik. Pembalap berusia 26 tahun itu melahap hingga 13 putaran. Dia pun memimpin 0,275 detik dari Danile Ricciardo yang berada di urutan kedua.

Pembalap tuan rumah, Lewis Hamilton hanya mampu menempati posisi ketiga. Pembalap Maclaren-Mercedes ini berselisih 0,622 detik dari Grosjaen. Lalu disusul pembalap tim Sauber-Ferrari, Sergio Perez, yang mencatatkan waktu 1 menit 58,119 detik.

Posisi kelima dihuni pembalap tim Ferrari, Felipe Massa. Pembalap asal Brasil ini terpaut 1,567 detik dengan Grosjaen. Sementara partner Massa, Fernando Alonso terlempar ke urutan 22. Setelah melakukan empat putaran, mantan pembalap Renault itu hanya mecatatkan waktu 1 menit 57,664 detik.

Sementara sang juara bertahan, Sebastian Vettel, tampil kurang mengesankan di sesi latihan ini. Pembalap tim Red Bull-Renault itu hanya mampu bertengger di posisi sebelas dan terpaut 2,862 detik dari Grosjaen. Sedangkan rekan setim Vettel, Mark Webber, berada di posisi keenam.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Pujian Fabregas kepada Pemain IndonesiaTanda Tangan Fabregas Buat Syamsul ArifSkuad Sepakbola Brasil di Olimpiade 2012Australia Bungkam Indonesia 1–0Indonesia Ditahan Fabregas Cs 1-1

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi