Latihan Terakhir MotoGP Jerman, Pirro Terdepan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 7 Juli 2012 19:41 WIB
Michele Pirro. mundomoto.esp.br

TEMPO.CO, Saxony - Kejutan terjadi pada latihan bebas terakhir seri MotoGP Jerman, Sabtu, 7 Juli 2012. Pembalap tim Gresini FTR-Honda, Michele Pirro menjadi yang tercepat di latihan penutup ini.

Meski di tengah kondisi cuaca yang labil, antara kering dan basah, Pirro tetap mampu mengontrol kuda besinya dengan sempurna. Pembalap asal Italia menorehkan waktu 1 menit 30,692 detik. Ia pun memimpin 0,967 detik dari Mattia Passini, pembalap tim Speed Master Aprilia.

Posisi ketiga ditempati pembalap tim Ducati, Nicky Hayden. Hayden membukukan waktu 1 menit 33,132 detik. Satu tingkat di bawah Lorenzo, dihuni Andrea Dovizioso. Pembalap tim Yamaha Tech 3  ini terpaut 2,609 detik dari Pirro. Sebelumnya, di sesi latihan pertama, ia berada di posisi kedelapan.

Sementara Dani Pedrosa tampil kurang memuaskan di sesi terakhir ini. Pedrosa hanya mencatatkan waktu 1 menit 35,271 detik, sehingga menempati posisi ke-12. Padahal pada dua sesi sebelumnya, pembalap tim Repsol Honda ini selalu menjadi yang terdepan.

Di latihan terakhir ini, sejumlah pembalap memutuskan tidak turun lantaran kondisi cuaca yang membingungkan, seperti Casey Stoner dan Jorge Lorenzo. Begitu juga dengan rekan satu tim Dovizioso, Cal Crutchlow yang tidak menyelesaikan satu putaran.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:MU Siap Lepas Park Ji-Sung ke QPRIni Cara Neymar Lolos dari Kawalan Ketat LawanInter Milan Rekrut Silvestre dan HandanovicVan Persie Menuju Juventus?Louis Van Gaal Jadi Pelatih BelandaXabi Alonso: Selamat Siang IndonesiaFederer Melaju ke Final WimbledonToure Dukung City Boyong Van PersieHulk, Pato, dan Neymar Perkuat Tim Olimpiade BrasilUjian Pertama Brendan Rodgers di Liverpool

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi