Webber Juara GP Inggris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Juli 2012 02:08 WIB
Pembalap tim Red Bull, Mark Webber menjuarai Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone (8/7). REUTERS/Nigel Roddis

TEMPO.CO, Silverstone, Inggris – Pembalap Red Bull asal Australia, Mark Webber, memenangi GP Inggris, Minggu (8/7), untuk mencegah Fernando Alonso meraih kemenangan kedua beruntun dan memangkas keunggulan pembalap Ferrari itu di puncak klasemen sementara musim ini menjadi 13 poin.

Alonso yang menang Silverstone tahun lalu memulai balapan di posisi terdepan dan ia memimpin sebelum disalip Webber enam putaran menjelang finis.

Ini merupakan kemenangan kedua Webber musim ini setelah sukses pembalap berusia 35 tahun itu di GP Monako pada 27 Mei. Kemenangan ini menambah koleksi poin Webber menjadi 116 poin berbanding 129 poin yang dikantongi Alonso. Webber juga menjadi pembalap kedua yang telah memenangi dua balapan musim ini selain Alonso.

"Satu lagi hari yang menyenangkan bagi kami dan satu hari yang hebat buat saya untuk kembali meraih kemenangan di sini. Ini fantastis," kata Webber di radio timnya.

Sebelumnya Webber juga pernah menang Silverstone pada 2010 dan sukses itu juga diraihnya dari posisi start di grid kedua.

Rekan setim Webber dan juara dunia dua kali asal Jerman, Sebastian Vettel, finis di urutan ketiga. Sementara itu, pembalap Ferrari asal Brasil, Felipe Massa, menduduki posisi keempat yang merupakan hasil terbaiknya sejak 2010.

REUTERS | A. RIJAL

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi