Webber Tak Menduga Bisa Menang di GP Inggris  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Juli 2012 09:13 WIB
Pebalap Red Bull Racing-Renault asal Australia Mark Webber menyemprotkan sampanye setelah ia memenangkan Grand Prix F1 Inggris, Minggu (8/7). AP/Tom Hevezi

TEMPO.CO, Silverstone - Mark Webber tidak menduga bisa menang di Grand Prix Inggris Raya, Ahad 8 Juli 2012. Pembalap Red Bull Racing itu tak menyangka akhirnya bisa menyalip Fernando Alonso.

Alonso yang meraih pole position memimpin balapan sejak lomba dimulai. Namun mobil Ferrari-nya tidak mampu menjaga kecepatannya dengan ban soft di akhir-akhir putaran. Alhasil Webber bisa menyalip Alonso di empat putaran terakhir.

“Saya pikir itu tidak terlihat seperti perlombaan spektakuler dengan Fernando awalnya. Tapi, pada akhirnya iya,” kata Webber. “Ada sedikit strategi yang terlibat, terutama dalam pergantian ban.”

Kemenengan itu membuat Webber berhasil memangkas jarak dengan pemimpin klasemen umum Alonso menjadi hanya 13 angka. Kendati demikian, pembalap Australia itu ogah memikirkan persaingan gelar juara untuk saat ini.

“Kami masih memiliki banyak balapan tahun ini, dan setiap balapan penting. Melbourne salah satunya, seperti halnya Brasil,” ujar pembalap berusia 35 tahun itu. “Saya punya beberapa kemenangan sekarang. Saya butuh hasil yang konsisten.”

Itu jadi kemenangan kedua Webber di musim balap Formula 1 tahun ini. Kemenangan pertama diraihnya pada seri keenam, Grand Prix Monako.

AUTOSPORTS | IRVAN SAPUTRA

Berita terpopuler:Drogba Hengkang dari Chelsea, Ferguson GembiraXabi, La Liga, dan ISLKe Indonesia, Xabi Alonso Tak Boleh Main BolaLampard: Villas-Boas Beruntung Bisa Melatih SpursMenjelang Finish, Stoner Malah Tergelincir

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi