Hamilton: Mclaren Sulit Juara Musim ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 9 Juli 2012 15:28 WIB
Pembalap mobil foemula one McLaren, Lewis Hamilton saat digarasinya dalam latihan uji coba dalam Grand Prix china di Shanghai, China, Jumat, April 13, 2012. (AP Photo/Andy Wong)

TEMPO.CO, Silverstone - Musim balapan 2012 belum berakhir. Namun pembalap tim Mclaren-Mercedez, Lewis Hamilton, sudah mengibarkan bendera putih. Menurut Hamilton, peluang timnya untuk menjuarai kompetisi musim ini telah tertutup

Hamilton mengungkapkan performa buruk mobil MP4-27 adalah penyebab utama peluang timnya menjadi kampiun tertutup. Pasalnya, menurut mantan juara dunia 2008 ini, MP4-27 tidak mampu menandingi kecepatan jet darat milik Ferrari dan Red Bull Racing.

"Seperti biasanya saya tampil dengan sepenuh hati," kata pembalap kelahiran Stevenage, Inggris, 27 tahun lalu itu, Senin, 9 Juli 2012. "Tapi kami harus bekerja keras karena tidak memiliki kecepatan yang cukup."

Meski MP4-27 dirombak dalam waktu dekat ini, Hamilton merasa timnya tetap tidak dapat bersaing dengan kontestan lainnya. "Saya tahu apa yang harus diubah. Tapi, itu haruslah perubahan besar yang dlakukan dalam satu musim," ujarnya. "Anda harus melakukan hal itu di mobil selanjutnya."

Meski demikian Hamilton dan tim akan terus berusaha mengeluarkan segala kemampuan yang terbaik hingga musim ini berakhir. "Kami akan tetap fokus dan berharap pada tahap tertentu mendapatkan mobil untuk menantang di tempat terdepan," tutur dia.

THE WEEK | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Ke Indonesia, Xabi Alonso Tak Boleh Main BolaIniesta MenikahPersepam Pamekasan Lolos ke Liga Super IndonesiaKomite Bersama Bahas Kompetisi Pekan DepanBarito Putra Juara Divisi Utama Liga IndonesiaForlan: Saya Bermain di Luar Posisi di InterMenpora: Joint Committe Segera Selesaikan KisruhGiggs Kapten Tim Olimpiade InggrisRamsey Sambut Positif Strategi Transfer ArsenalDos Santos: Tak Ada Tawaran, Saya Tetap di Spurs

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi