Latihan Sesi Kedua GP Hungaria, Hamilton Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Juli 2012 22:42 WIB
Pebalap Formula 1 McLaren, Lewis Hamilton, melaju di bawah hujan dalam sesi latihan pertama Grand Prix F1 Inggris di sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (6/7). REUTERS/Chris Helgren

TEMPO.CO, Hungaria - Pembalap tim Mclaren Mercedez, Lewis Hamilton, tengah dalam performa terbaiknya jelang balapan GP Hungaria. Setelah menjadi yang tercepat, Hamilton kembali melakukan hal serupa pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Hungaroring, Jumat 27 Juli 2012.

Kondisi cuaca pada latihan bebas kedua berbeda jauh dari yang sebelumnya. Kali ini, lintasan lebih licin setelah diguyur hujan deras. Meski demikian, Hamilton mampu mengendalikan MP4-27 dengan sempurna, sehingga ia keluar sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 21,995 detik.

Posisi kedua ditempati pembalap tim Lotus-Renault, Kimi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia ini hanya terpaut 0,185 detik dari Hamilton. Catatan ini lebih baik bila dibandingkan pada sesi sebelumnya. Di latihan pertama, ia hanya menorehkan waktu 1 menit 23,983 detik dan hanya berada di posisi kedelapan.

Sementara tempat ketiga diisi Bruno Senna. Satu tingkat di bawah pembalap Williams-Renault itu ada Fernando Alonso. Bagi Alonso, hasil kali ini tidak lebih baik bila dibandingkan dengan latihan perdana. Sebelumnya, pembalap tim Ferrari ini berada di nomor tiga.

Nasib kurang beruntung didapat pembalap Mercedez, Michael Schumacher. Di latihan ini, Schumacher dua kali keluar dari lintasan karena trek yang basah. Padahal, pembalap legendaris lomba jet darat dunia itu sudah menggunakan ban intermediate.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Kagawa Ingin Ikuti Jejak Park Ji Sung di MU  Fabio Capello Pelatih Termahal di DuniaJepang Permalukan SpanyolGalliani Beberkan Kesulitan Milan Gaet KakaGiggs Enggan Nyanyikan Lagu God Save The Queen  Mascherano Sepakati Kontrak Baru di BarcelonaLagi, Panitia Olimpiade Bikin BlunderAksi Bellamy Bikin Rekan Setim MarahDemi Kaka, Milan Siap Lego CassanoLampard Terpesona dengan Dua Pemain Anyar Chelsea  

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi