MotoGp Amerika Serikat, Lorenzo Raih Pole Position  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 29 Juli 2012 12:13 WIB
Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latiha GP Italia, di sirkuit Mugello, (13/7). REUTERS/Max Rossi

TEMPO.CO, Laguna Seca - Pembalap tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo, mengalahkan duo Repsol Honda dalam kualifikasi MotoGp Amerika Serikat, Sabtu, 28 Juli 2012. Lorenzo mengungguli Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Lorenzo meraih posisi terdepan setelah menorehkan waktu 1 menit 20.554 detik. Catatan waktu ini sekaligus menjadi rekor baru di Sirkuit Laguna Seca. Bagi Lorenzo, ini adalah pole position yang ketiga baginya. Terakhir kali ia mendapatkannya di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Stoner dan Pedrosa, kata Lorenzo, begitu berhasrat meraih posisi terdepan. "Namun saya juga ingin mendapatkannya," kata pembalap asal Spanyol itu. "Jadi saya berusaha yang terbaik buat Yamaha. Saya mencoba menekan hingga batas, terutama pada tikungan terakhir."

Meski menempati posisi kedua, Stoner tetap tidak puas dengan hasil itu. Stoner merasa dirinya masih bisa mendapatkan hasil lebih baik lagi. Ia pun kecewa dengan Lorenzo yang memberikan sedikit gangguan di tikungan terakhir. "Selalu saja ada seseorang di jalur saya," tuturnya.

Sementara rekan setim Lorenzo, Ben Spies, berada di posisi keempat dengan selisih waktu 0.540 detik dari juara dunia 2010 itu. Spies sempat mengalami kecelakaan pada tikungan ketiga. Untungnya, pembalap yang akrab dijuluki The Texas Boy itu masih mampu melanjutkan kualifikasi.

"Hari ini begitu bagus. Namun, sayang, kami mendapatkan kecelakaan," ujar pria kelahiran Tennessee, 28 tahun lalu itu. "Saya pikir saya mampu mendapatkan barisan depan. Saya juga harus melakukan scan di bagian tumit setelah benturan keras pada kecelakaan tadi."

BBC | AUTOSPORT | MOTOGP | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Demi Politik, Shevchenko Gantung SepatuPembukaan Olimpiade, Beckham Jadi Pengemudi PerahuAC Milan Permalukan ChelseaPuasa, Pemain Maroko Tak Bisa Setor Sampel UrineTorres Ingin Seperti DrogbaSchmeichel Jadi Duta Manchester UnitedBellamy Tak Ikut Pembukaan OlimpiadeRodgers: Carroll Tetap di LiverpoolGerrard Bidik Empat Besar Liga Inggris

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi