Rp 1,6 Miliar Untuk BMW Gran Coupe 640i  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 1 Agustus 2012 15:44 WIB
Sejumlah model berpose di samping mobil BMW Seri 6 Gran Coup saat peluncurannya di The Plaza, Thamrin, Jakarta, (31/7). Mobil BMW Seri 6 varian 640i tersebut merupakan Coup empat pintu pertama dalam sejarah BMW yang dibekali mesin V8 yang dijual Rp 1,628 miliar. Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - BMW Indonesia meluncurkan varian terbaru Gran Coupe seri 6 yakni BMW 640i. Sedan kupe mewah empat pintu ini dibanderol seharga Rp 1,6 miliar.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengklaim BMW 640i memiliki karakter yang memadukan kenikmatan mengendarai mobil sport, desain yang elegan, serta interior yang eksklusif.

"Dalam hal kepraktisan, BMW 640i belum tertandingi di kelas kupe premium empat pintu," kata dia, Selasa malam, 31 Juli 2012.

Dari segi desain, BMW 640i menampilkan proporsi yang harmonis dan karakter yang kuat melalui tampilan samping yang memanjang dan landai. Mobil ini memiliki kontur kap mesin yang landai namun kokoh, long wheelbase yang memberikan tampilan samping elegan, serta kompartemen penumpang yang didesain lebih luas.

Sosoknya yang landai, dengan garis atap yang mengalir bagai busur, membuat BMW Seri 6 Gran Coupé menjadi sebuah benchmark baru bagi mobil kupé empat pintu.

BMW 640i juga dilengkapi peranti canggih, di antaranya Navigation System Professional dengan layar 10.2 inci, Voice Control, Bluetooth, Bang & Olufsen High-end Surround Sound System dengan 16 speaker dan amplifier 1200 W, 4-zone automatic climate control, Adaptive LED headlight dengan High-beam assistance, LED fog light dan glass roof elektrik. Mobil ini juga mengadopsi BMW Efficient Dynamics termasuk Driving Experience Control dengan ECO PRO mode, Auto Start/Stop function dan Brake Energy Regeneration.

Untuk dapur pacu, BMW 640i menggunakan mesin 6-silinder segaris 3,0 liter plus twin turbo. Mobil berpenggerak roda belakang ini bisa menghasilkan tenaga 320 daya kuda dan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed Steptronic. Mesin ini bisa menghasilkan kecepatan 0-100 kilometer per jam dalam 5,4 detik.

JAYADI SUPRIADIN

#Mobil Mewah

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi