Hamilton Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 14 Agustus 2012 17:33 WIB
Pembalap McLaren Lewis Hamilton menyiramkan sampanye simbol selebrasi kemenangannya di Sirkuit Hungaroring, Hungaria (29/7). REUTERS/Leonhard Foeger

TEMPO.CO, Inggris - Lewis Hamilton tinggal selangkah lagi memperpanjang kontrak di McLaren. "Kami semakin dekat mencapai kesepakatan," kata Direktur McLaren, Jonathan Neale, kepada Sky Sports, Selasa, 14 Agustus 2012.

Masa depan Hamilton menjadi perbincangan hangat di musim panas ini. Pasalnya, Hamilton baru akan memastikan apakah dia bakal bertahan atau hengkang dari tim yang telah dibelanya selama enam tahun itu setelah menyelesaikan rangkaian balapan paruh musim ini.

Hamilton pun sempat dikaitkan dengan sejumlah tim besar seperti Ferrari, Red Bull Racing, dan Lotus. Sementara itu, peluang Hamilton untuk membela Red Bull di musim mendatang telah tertutup rapat. Sebab, tim juara bertahan ini telah memperpanjang masa kerja Mark Webber.

Sejauh ini, Neale mengungkapkan, pembahasan kontrak baru tersebut berjalan lancar. "Pastinya kami sedang melakukan dialog, namun saya tidak ingin berspekulasi lebih dari saat ini," tuturnya. "Kami akan berjuang keras untuk menemukan landasan yang sama."

Selain itu, Neale optimistis Hamilton masih berpeluang menjadi juara di musim ini. Pasalnya, Hamilton hanya terpaut 47 poin dari sang pemimpin klasemen sementara Fernando Alonso yang memiliki perolehan 164 angka. "Secara matematis masih mungkin."

Neale yakin Hamilton mampu keluar sebagai kampiun karena juara dunia 2008 itu mempunyai mobil yang hebat. "Kami memiliki mobil yang cepat," ujarnya. "Mobil kami dalam kondisi yang lebih baik dari Ferrari pada balapan terakhir lalu."

ESPN | SINGGIH SOARES TONCE

Berita Terpopuler:Persipura Siap Sumbang Pemain Untuk TimnasSong Ogah ke BarcelonaWenger Pastikan Van Persie BertahanKini, Panggil MourinhoPeluang Juventus Gaet Llorente Kian Terbuka LebarLawan Argentina, Jerman Tak Diperkuat NeuerTahun Depan, Guardiola Latih Milan?Podolski: Tidak Mudah Cetak Gol ke Bekas KlubFerguson Bertemu Wenger, Bahas Van PersieUsai Piala Dunia 2014, Klose Putuskan Pensiun

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi