Ditinggal Rossi, Ducati Pilih Dovizioso
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Agustus 2012 13:29 WIB
Andrea Dovizioso. Moneycontrol.com

TEMPO.CO, Italia - Tim MotoGP Ducati memilih pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso, untuk menggantikan posisi Valentino Rossi. Ducati mengumumkannya secara resmi, Rabu, 22 Agustus 2012.

Dovizioso, 26 tahun, yang sebelumnya memperkuat Yamaha Tech 3, bakal bergabung dengan Nicky Hayden di Ducati sampai 2014. Sementara itu, rekannya pembalap asal Italia yang telah menjadi juara dunia tujuh kali itu, Rossi, bakal kembali bergabung dengan tim lamanya, Yamaha.

"Kesepakatan yang sudah dicapai dengan Andrea Dovizioso ini menegaskan bahwa perusahaan mempunyai minat dalam balap, yang merupakan bagian aktif dan strategis DBA Ducati dan warisan," kata Presiden Gabriele Del Torchio dalam pernyataannya.

"Dengan senang hati kami menyambut kedatangan Andrea, sebagai upaya terbaik kami menghadapi Kejuaraan Dunia MotoGP," Gabriele menambahkan.

Menghadapi Republik Cej Grand Prix, akhir pekan nanti, Ducati telah melakukan persiapan. Namun, Nayden masih tetap absen karena dia harus menjalani perawatan akibat cedera di tangan kanannya setelah kecelakaan saat babak kualifikasi di Indianapolis akhir pekan lalu.

Ducati tidak menyiapkan pengganti Hayden sehingga hanya Rossi pembalapnya yang akan tampil.

"Sulit melewatkan perlombaan itu. Saya tidak memiliki masalah besar, tapi tanganku masih bengkak dan saya tak punya kekuatan. Cedera tangan kanan tentu saya lebih buruk bagi pembalap motor," kata Hayden.

Hayden diharapkan bisa kembali tampil di San Marino Grand Prix, di Misano, pada 16 September 2012.

Saat ini, pembalap Spanyol Jorge Lorenzo masih bertengger di posisi puncak klasemen sementara MotoGP dengan selisih 18 poin dari pembalap senegaranya, Dani Pedrosa, dan Casey Syoner yang telah memutuskan pensiun akhir tahun ini.

REUTERS | RINA WIDIASTUTI

Berita lain:Arsenal Bidik Jesus NavasWelbeck Perpanjang Masa Kerja di MUCruyff Sebut Mourinho Pesepakbola GagalMourinho Minta Sahin Segera ''Dipinang'' Michu Menghidupkan The JacksPato Kembali Dibekap CederaVidic: Manchester United Tidak Perlu Panik

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi